Anies menekankan pentingnya pembangunan ruang interaksi publik berkualitas

id musrenbang

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Administrasi Jakarta Selatan Tahun 2019 menekankan pentingnya pembangunan ruang ketiga atau ruang interaksi yang berkualitas bagi publik dan memiliki nilai-nilai yang baik.

"Nilai-nilai tersebut antara lain, nilai kesetaraan, seperti desain dan sosial ekonomi, nilai moral, seperti fasilitas ibadah; serta nilai pendidikan atau ruang interaksi yang berkualitas bagi publik dan memiliki nilai-nilai yang baik ," kata Anies di Jakarta Selatan, Rabu.

Dia meminta pembangunannya ruang interaksi diseriusi pembangunannya, karena harus dirancang untuk bisa membuat warga DKI merasakan manfaatnya tinggal di kota ini.

Kemudian ruang yang dibangun mencerminkan nilai, itu penting, karena jika membangun tanpa memikirkan nilai, nanti kegiatan yang ada di tempat itu tanpa arah.

Gubernur berpesan semua kegiatan pembangunan daerah yang direncanakan di seluruh wilayah DKI Jakarta, di samping dapat meningkatkan angka pertumbuhan, harus mampu pula meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

Hal ini dilakukan guna menghadirkan pertumbuhan berkualitas di seluruh wilayah DKI Jakarta, termasuk di Jakarta Selatan.

“Kita ingin, di Jakarta ini pertumbuhannya berkualitas. Jadi, kualitas itu ditentukan oleh pemerataan, pertumbuhan yang merata. Pertumbuhannya tinggi dan semuanya ikut terbawa,” kata Anies.

Ditambahkannya guna menghadirkan pertumbuhan yang berkualitas di Jakarta, khususnya di wilayah Jakarta Selatan, harus pula dilakukan pembangunan yang memikirkan secara serius aspek pengelolaan lingkungan hidup.

Pembangunan bukan hanya mengejar pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan sosial.

"Tapi juga peningkatan kualitas lingkungan sebagai suatu upaya penyelenggaraan pembangunan kota yang berkelanjutan melalui pembangunan manusia sebagai fokus utamanya," kata Anies.

Pewarta : Susylo Asmalyah
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar