Jakarta (ANTARA) - Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Ravik Karsidi mengatakan pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dibuka kembali mulai Senin ini.

"Pendaftaran UTBK dibuka kembali hari ini mulai pukul 08.00 WIB. Hasil pemantauan di posko pendaftaran, menunjukkan proses pendaftaran berjalan lancar sejak pukul 09.00 WIB," ujar Ravik di Jakarta, Senin.

Hal tersebut bisa terlihat dari kapasitas masukan yang mencapai 3.000 orang peserta dalam waktu satu menit.

"Bagi peserta yang sudah melakukan pendaftaran, sudah membayar dan sudah mencetak kartu tanda peserta sebelum 4 Maret maka prosesnya sudah selesai," jelas dia lagi.

Sementara bagi siswa yang sudah melakukan pendaftaran namun belum melakukan pembayaran, maka diharuskan untuk masuk kembali ke dalam laman pendaftaran untuk mendapatkan slip pendaftaran yang baru. Siswa tersebut diminta untuk menyelesaikan pembayaran di bank sebelum 4 Maret pukul 22.00 WIB. Hal itu dilakukan agar sesi, tanggal dan lokasi ujian yang dipilih masih berlaku.

"Kami minta masyarakat agar bersabar karena pendaftaran UTBK gelombang satu masih dilayani sampai 24 Maret. Diharapkan pendaftar tidak mendaftarkan diri untuk memilih salah satu lokasi ujian saja, karena masih ada kesempatan di lokasi ujian lain di kota yang sama atau kota yang lain," cetus dia.

Baca juga: Menristekdikti tegaskan model pendaftaran SBMPTN 2019 berubah
Baca juga: Peserta SBMPTN kini harus mengikuti ujian tulis berbasis komputer

Pewarta: Indriani
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019