Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi XI DPR RI Mukhammad Misbakhun mengkampanyekan Capres petahana Joko Widodo saat reuni saat reuni dengan teman-teman semasa Sekolah Dasar (SD). 

Kegiatan tersebut dilakukan Mukhammad Misbakhun dengan memanfaatkan masa reses di kampung halamannya di Kota Pasuruan, Jawa Timur, Minggu, seperti dikutip melalui pernyataan tertulisnya di Jakarta, Senin.
 
Politisi Partai Golkar itu mengundang teman-teman ketika sekolah dasar di SD Negeri 1 Bukir,  di Kelurahan Bukir, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, untuk reuni. "Pertemuan ini menjadi semangat sekaligus motivasi bagi saya. Teman-teman masa kecil inilah yang mengingatkan saya bagaimana kerasnya berjuang untuk bersekolah,” ujar Misbakbun.

Mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak itu masih ingat betul lingkungan tempatnya tumbuh. Sembari bercengkerama dengan warga, Misbakhun mengenang lokasi-lokasi yang dulu menjadi tempatnya bermain.

Misbakhun mengenang sebuah rumah milik Haji Ahmad yang di belakangnya terdapat pohon mangga besar. "Saya sering  mengambil mangga dengan cara menyambit dengan batu, jika pohonnya sedang berbuah," ujarnya disambut gelak tawa masyarakat Bukir.

Politikus kelahiran Pasuruan, 29 Juli 1970 itu juga masih ingat dan hafal teman-teman ataupun gurunya di SD N Bukir.  Misbakhun lantas menyebut nama satu per satu.

"Di sini ada Cak Kholid teman kecil sekaligus sahabat saya sampai sekarang. Ada juga para guru yang semasa SD yaitu Bapak Munajad, Ibu Hj Sunarni, Ibu Hj Muratin yang terus memberikan dukungan kepada saya," ujar Misbakhun.

Karena itu, Misbakhun merasa berutang budi dengan para guru dan teman-teman masa kecilnya.  "Dukungan teman-teman masa sekolah dan guru-guru sudah cukup bagi saya untuk berjuang lebih baik,” ucap influender Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin itu.

Menjelang akhir pertemuan yang berlangsung sekitar 1,5 jam, Misbakhun mengajak teman-temannya agar pada pemilihan presiden 2019 mendatang memilih Capres nomor urut 01, Joko Widodo.  "Pak Jokowi adalah orang baik. Pemimpin yang lahir dari rakyat kebanyakan, seperti hal nya saya dan teman-teman semua,” katanya, sambil menjelaskan sejumlah pembangunan yang telah dilakukan Presden Jokowi.



 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019