AHY tunjuk Soekarwo dan Nachrowi untuk pemenangan Demokrat

id Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, Pemilu 2019

Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, saat menyampaikan pidato politiknya, di Djakarta Theater, Jakarta, Jumat (1/3) malam. (ANTARA News/Imam Budilaksono)

Jakarta (ANTARA News) - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menunjuk mantan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, dan Mayor Jenderal (Purnawirawan) Nachrowi Ramli, sebagai panglima koordinator pemenangan Partai Demokrat.

"Saya dalam hal ini dibantu secara penuh oleh Pakde Karwo dan Bang Nara," ujar Agus di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Sabtu.

Agus menunjuk Soekarwo dan Nachrowi setelah mendapat instruksi sebagai komando pemenangan Partai Demokrat, oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Saya diinstruksikan untuk bisa memiliki segala bentuk strategi dalam pelaksanaan pemenangan Pemilu bagi Partai Demokrat," kata Agus.

Soekarwo ditunjuk sebagai panglima untuk koordinator wilayah timur, yang mencakup Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Pulau Kalimantan, Pulau Sulawesi, Provinsi Maluku, Maluku Utara, seluruh wilayah Papua, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Sementara itu Nachrowi ditunjuk sebagai panglima untuk koordinator wilayah barat yang mencakup DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, dan Pulau Sumatera.

"Beliau berdua tentunya akan secara intensif akan berkoordinasi dengan saya untuk melakukan konsolidasi di berbagai daerah," jelas Agus. 

Rapat Konsolidasi Partai Demokrat yang dihadiri oleh seluruh ketua DPD Partai Demokrat di seluruh Indonesia itu, digelar dengan agenda membahas strategi pemenangan Pemilu 2019 untuk Partai Demokrat.

"Tujuan dari rapat ini agar seluruh pimpinan Partai Demokrat dapat menyaring aspirasi dari seluruh kader di daerah," kata Agus.

Pewarta : Maria Rosari
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar