Batam (ANTARA News) - Kegiatan "Millenial Road Safety Festival" yang diselenggarakan Kepolisian Daerah Kepulauan Riau di Batam, Minggu, menghadirkan sejumlah seniman papan atas Indonesia, satu di antaranya penyanyi Rossa.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes S Erlangga di Batam, Sabtu, mengatakan selain Rossa, penghibur kegiatan yang dipusatkan di Dataran Engku Putri itu antara lain Lyla Band, Selvi KDI, Devano Denandra, Jazz Band, DJ Putri Una dan DJ Kartika Ayu.

"Sejauh ini, peserta atau masyarakat yang bakal hadir sudah terdata sebanyak 80 ribu orang. Jumlah itu kemungkinan masih akan bertambah, karena kita terus melakukan sosialisasi hingga ke jajaran Polsek-polsek," ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau Boeralimar menyatakan mendukung kegiatan yang diselenggarakan aparat kepolisian itu.

Menurut dia, acara itu bukan hanya sosialisasi keselamatan berkendara, tetapi juga berpotensi menghadirkan wisatawan. Apalagi acara dimeriahkan oleh Rossa, yang diyakini mampu menarik wisatawan asal Malaysia dan Singapura.

"Rossa sudah sangat familiar di Malaysia dan Singapura. Banyak penggemar Rossa tersebar di kedua negara tersebut. Ditambah lagi, posisi Batam atau Kepulauan Riau yang tak jauh dari Negeri Jiran, semakin mempermudah wisatawan untuk datang berkunjung," kata dia.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizky Handayani menuturkan, acara itu sangat strategis untuk menunjukkan bahwa Kepri aman dan tenteram. Dengan demikian, wisman tidak takut untuk datang.

"Acara ini baru pertama digelar, sehingga kita belum mendapat gambaran seperti apa hebohnya nanti. Yang jelas, kita berharap kegiatan ini tidak hanya dinikmati warga lokal, tetapi juga wisman dari Malaysia dan Singapura," ujanya, beharap.

Asdep Bidang Pemasaran I Regional I Kemenpar Dessy Ruhati menyatakan panitia menyiapkan 120 bus untuk mempermudah masyarakat sampai ke lokasi.

Bus itu ditempatkan di Polsek-polsek di 12 kecamatan yang ada di Batam dan bisa ditumpangi secara gratis oleh masyarakat.

"Tidak ada syarat khusus untuk bisa menikmati fasilitas ini. Masyarakat tinggal bilang akan ke acara Millenial Road Safety Festival, maka petugas atau sopir akan mengantarkan secara gratis. Jadi rugi sekali kalau tidak datang, karena panitia juga menyediakan beragam `doorpraiz` menarik," ujar dia.

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019