Di Pasar Minggu Presiden membeli barang-barang belanjaan berupa buah kedondong 4 kilogram seharga Rp15 ribu, dua ekor ikan gabus masing-masing seberat 1,7 kilogram seharga Rp300 ribu, 2 ayam kampung seharga Rp70 ribu, jeruk peras seberat 2 kilogram,
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mengunjungi satu pasar tradisional, satu pasar modern dan satu pusat perbelanjaan dalam setengah hari saat melakukan kunjungan kerja di Jakarta, Tangerang Selatan dan Bogor pada Jumat (22/2).
   
Pasar pertama yang dikunjungi adalah Pasar Minggu Jakarta Selatan. Presiden mengunjungi lokasi tersebut sebelum membagikan sertifikat tanah untuk rakyat di Gelanggang Remaja Pasar Minggu.
   
Di pasar yang cukup berhawa panas dan sedikit becek setelah hujan itu, Presiden membeli sejumlah barang yang dijajakan.
   
Barang-barang belanjaan Presiden adalah buah kedondong 4 kilogram seharga Rp15 ribu, dua ekor ikan gabus masing-masing seberat 1,7 kilogram seharga Rp300 ribu, 2 ayam kampung seharga Rp70 ribu, jeruk peras seberat 2 kilogram, jeruk nipis 2 kilogram seharga Rp12 ribu per kilogram.
   
Presiden membayar barang-barang tersebut dengan uang Rp100 ribu.
   
Setelah dari GOR Pasar Minggu, rombongan Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung mampir ke pusat perbelanjaan Bintaro Exchange.
   
Di "mall" tersebut, Presiden menyempatkan diri untuk berkeliling di lantai satu pusat perbelanjaan itu dan melakukan swafoto dengan sejumlah warga. Karena datang saat jam kerja, pusat perbelanjaan itu cukup sepi pengunjung.
   
Dari Bintaro Exchange, Presiden pun masih melanju ke Pasar Modern Bintaro yang berjarak kurang 2 kilometer dari Bintaro Exchange.
Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Modern Bintaro pada Jumat (22/2) (Desca Lidya Natalia)
Presiden Joko Widodo mengunjungi pasar modern Bintaro Exchange pada Jumat (22/2) (Desca Lidya Natalia)
Di Pasar Modern Bintaro, Presiden disambut meriah oleh warga yang saat itu berbelanja kebutuhan sehari-hari maupun makanan jadi.
   
Presiden membeli beras pandan wangi senilai Rp93 ribu, salak, manggis dan jeruk masing-masing 1 kilogram dengan harga total Rp83 ribu.
   
Presiden juga menyempatkan diri untuk berswafoto dan berbincang dengan warga yang mengerumuninya.
   
Setelah dari Pasar Modern Bintaro, Presiden Jokowi lantas melaksanakan salat Jumat di Masjid Bani Umar, Pondok Aren, Tangerang Selatan.
 

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019