Khofifah-Emil datangi gedung KPK

id KHOFIFAH INDAR PARAWANSA, EMIL DARDAK, KPK, JATIM, RIAU, JAMBI

Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak (Khofifah-Emil) mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta, Rabu (20/2/2019). (Antara/Benardy Ferdiansyah)

Jakarta (ANTARA News) - Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak (Khofifah-Emil) mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta, Rabu.

"Ada tradisi dari Kementerian Dalam Negeri ya untuk bisa mengajak kami berkomunikasi dengan KPK terutama pada tataran "preventive" (pencegahan)," kata Khofifah saat tiba di gedung KPK, Jakarta, Rabu.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo telah melantik Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak (Khofifah-Emil) sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur di Istana Negara Jakarta pada Rabu (13/2).

"Pada saat itu semula kami setelah dilantik tanggal 13 rencana langsung ke sini (KPK) tetapi kemudian ada arahan dari Pak Mendagri sekalian menunggu pelantikan berikutnya nah hari ini lah pelantikan (Gubernur) Riau," ucap mantan Menteri Sosial itu.

Selain pasangan Khofifah-Emil, pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Riau periode 2019-2024 Syamsuar dan Edy Natar Nasution dan Gubernur Jambi sisa masa jabatan 2016-2021 Fachrori Umar juga mendatangi gedung KPK, Jakarta, Rabu.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melantik pasangan Syamsuar dan Edy Natar Nasution di Istana Negara Jakarta, Rabu. 

Sedangkan, Fachrori Umar dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Rabu (13/2).

"Riau, Jambi, Jawa Timur hari ini kami bersama-sama berkomunikasi, silaturahim, dan sekaligus konsultasi dalam hal bagaimana kita bisa mengedepankan tataran 'preventive' dari semua proses perencanaan, pelaksanaan sampai kemudian 'monitoring'", kata Khofifah.

Pewarta : Benardy Ferdiansyah
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar