Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin, Arsul Sani menyatakan capres petahana Jokowi akan mengeluarkan semua kemampuannya atau "all out" dalam menjalani debat putaran kedua. 

"Pak Jokowi telah menyiapkan diri dan akan 'all out'. Debat ini akan menjadi debat yang serius tapi santai," ujar Arsul di lokasi debat capres kedua, di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu. 

Arsul mengatakan Jokowi telah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya meliputi dua hal yakni pertama, terkait materi debat yakni soal energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta kedua terkait gaya debat. 

Dalam pemaparan soal materi debat, Jokowi akan menjelaskan hal-hal yang telah, sedang dan akan dilakukannya ke depan. 

"Kalau gaya debat nanti kita saksikan sama-sama," ujar dia. 

Arsul mengatakan dalam debat nanti akan ada sesi debat bebas yang masih  seputar tema debat. Menurut dia debat bebas itu tidak akan jauh berbeda dengan debat bebas seperti Pilpres di Amerika Serikat. 

"Debat bebas bayangannya seperti Pilpres di Amerika. Tetapi tentu tidak melupakan kultur Indonesia. Sebab ini bebas tapi dalam konteks Pilpres di Indonesia bukan di Amerika," jelasnya. 

Debat kedua akan berlangsung di Hotel Sultan Jakarta, Minggu malam dan dipandu oleh dua moderator yakni Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki. Debat dengan tema energi, sumber daya alam, lingkungan hidup, pangan dan infrastruktur ini hanya akan diikuti antar-capres.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon, nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf dan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga. 

Baca juga: Sebelum berangkat debat, Prabowo temui tim BPN

Baca juga: TKN: Pak Jokowi akan lebih banyak senyum malam ini


 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019