Jakarta (ANTARA News) - Persiapan panggung debat capres putaran  kedua yang akan digelar di Golden Ballroom Hotel Sultan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, telah rampung.

Panggung ini akan menjadi arena adu gagasan serta visi-misi antara capres-cawapres dengan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan capres-cawapres dengan nomor urut 22, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Berbeda dengan debat sebelumnya, di atas panggung hanya ada dua pasang meja dan kursi untuk kedua calon presiden serta meja untuk moderator.
 
Poster Debat Capres kedua yang akan digelar di Golden Ballroom Hotel Sultan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pada debat putaran kedua ini hanya calon presiden saja yang akan tampil. (ANTARA News/Fianda Rassat)

KPU mengatakan cawapres tak wajib hadir dalam debat pilpres putaran kedua ini karena debat kedua hanya akan menampilkan calon presiden saja.

Meski demikian, tim kampanye kedua kandidat menyampaikan bahwa cawapres dengan nomor urut 01 Ma'ruf Amin dan cawapres dengan nomor urut 02 Sandiaga Uno, akan tetap hadir dalam debat ini.

Panggung ini juga tidak menyediakan kursi panelis yang biasanya ditempatkan di belakang kedua kandidat.

Debat kedua akan berlangsung pada Minggu 17 Februari 2019 pukul 20.00 WIB dengan tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam dan lingkungan hidup.

Tugas sebagai moderator debat putaran kedua ini dipercayakan kepada Anisha Dasuki dan Tommy Tjokro.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019