... tidak mau tahu, kawasan bandara harus bersih dari APK...
Palangka Raya, Kalimantan Tengah (ANTARA News) - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, mengecam banyak gambar calon anggota legislatif berupa alat peraga kampanye (APK) yang dipasang di kawasan bandar udara.

"Saya tidak mau tahu, kawasan bandara harus bersih dari APK. Untuk itu Badan Pengawas Pemilu maupun instansi terkait lainnya diharapkan segera menertibkannya," katanya, saat memimpin rapat koordinasi kesiapan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2019, di Palangka Raya, Rabu.

Ia menjelaskan, bandara yang menjadi perhatian pihaknya meliputi Bandara Tjilik Riwut di Palangka Raya, Bandara Haji Asan di Sampit, dan Bandara Iskandar di Pangkalan Bun.

Bandara merupakan pintu gerbang bagi daerah, untuk masuk tamu-tamu dari luar ke Kalteng, katanya pula, sehingga tidak sepantasnya kawasan bandara dipenuhi APK pemilu yang dinilai merusak pemandangan.

"Harusnya di kawasan bandara itu dipasang gambar presiden atau pun kepala daerah yang ditata dengan baik dan teratur, sehingga nyaman dilihat oleh semua pihak," ujarnya pula.

Aparatur setempat dia instruksikan menindak setiap pelanggaran tanpa tebang pilih.

Pewarta: Kasriadi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019