Kuala Lumpur (ANTARA News) - Sebanyak 22 pimpinan media massa di Indonesia melakukan kunjungan muhibah ke Kuala Lumpur, Malaysia, melalui program "Lawatan Muhibah Media Indonesia 2019".

Rombongan tiba di Bandara Kuala Lumpur International Airport (KLIA) 2, Selasa (12/2), pukul 12.30 waktu setempat.

Delegasi wartawan yang dipimpin Ketua Ikatan Setiakawan Wartawan Malaysia-Indonesia (Iswami) Indonesia Asro Kamal Rokan disambut Sekretaris Jenderal Iswami Malaysia Mohd Nasir Yusoff dan Sekretaris Iswami Malaysia Sabaruddin Sabri.

Beberapa delegasi, di antaranya Direktur Pemberitaan Perum LKBN Antara Akhmad Munir, Wakil Pimpinan Redaksi Kompas Mohammad Bakir, Dirut Rakyat Merdeka Online Teguh Santosa, Pimpinan Redaksi BUMN Track Akhmad Kusaeni, Pimpinan Akarpadi Sem CH Haesy.

Tujuan lawatan selama tiga hari tersebut, disebutkan, untuk terus mengukuhkan kesepahaman di antara praktisi media kedua negara, demi kerukunan dan keharmonian hubungan bilateral di antara dua negara serumpun.

Sebelum masuk Hotel Everly Putrajaya, rombongan terlebih dahulu diajak berkunjung ke Astro Awani dan diterima CEO-nya, Datuk Suhaimi Sulaiman. Setelah selesai dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata dari Ketua Iswami Indonesia Asro Kamal Rokan kepada Datuk Suhaimi Sulaiman.

Pada malam harinya mereka mengikuti forum media bersama tokoh media Malaysia Tan Sri Johan Jafar.

Mereka juga dijadwalkan mengadakan kunjungan ke Depo Tahanan Imigrasi Bukit Jalil, Pejabat Sekretariat Negeri Melaka dan lawatan ke Bernama, dan Grup Media Karangkraf.

Baca juga: Satgas media online percepat penutupan media abal-abal
Baca juga: PWI Banten ajak media kawal pemilu damai


 

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019