Musrenbang Ujung Menteng Jaktim didominasi usulan fisik

id Musrenbang

Petugas menata kain tenun lurik saat Festival Wirausaha Muda di Taman Pintar, Yogyakarta, Kamis (19/11). Acara yang menampilkan berbagai produk kreatif karya pengusaha muda di Yogyakarta itu berlangsung hingga 21 November 2015. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmo)

Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Kota Jakarta Timur mengungkapkan, musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Ujung Menteng, masih didominasi oleh usulan fisik seperti pembangunan aneka infrastruktur.

"Hanya 20 usulan kegiatan non fisik dari 93 usulan warga. Untuk itu saya minta agar ditambah (non fisik), yang kita inginkan itu hasil Musrenbang ini dapat memajukan kotanya dan bahagia warganya," kata Sekretaris Kota Jakarta Timur Usmayadi dalam keterangannya di Jakarta, Selasa malam.

Usmayadi  mengatakan masalah pengangguran merupakan kasus krusial yang menyebabkan lambannya pertumbuhan ekonomi di lingkungan. Oleh sebab itu dirinya meminta penambahan usulan non fisik, sehingga pembangunan lingkungan dapat seimbang.

"Tujuan Musrenbang ini guna membahas keseimbangan dalam pembangunan wilayah. Selain perbaikan berbagai infrastruktur, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) juga harus diutamakan. Nah, saya minta usulan non fisik yang mengedepankan kegiatan pelatihan kewirausahaan yang dapat mendongkrak kualitas hidup dan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Sementara itu Lurah Ujung Menteng, Nasrudin mengatakan akan segera melakukan penambahan usulan non fisik. Salah satu usulannya dengan memperbanyak pelatihan kewirausahaan.

Baca juga: Kegiatan non fisik diminta diperbanyak pada Musrenbang Jaktim

 

Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar