Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bersama istri, Ferry Farhati, menjenguk pasien penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) yang dirawat di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu.

Baswedan didampingi Direktur Utama RSUD Pasar Minggu, Yudi Amiarno, melihat para pasien yang dirawat di lantai tujuh kamar 704 yakni Diandra ( 3 ) dan Bagas ( 7 ) yang dirawat sudah hari keempat asal daerah Jagakarsa.
     
Selanjutnya ke lantai 11 serta meninjau ruang stasiun perawat dan Instalasi Gawat Darurat (IGD). "Di rumah sakit Pasar Minggu ini terbanyak (pasien penderita DBD) ada 49 yang dirawat," kata dia, di RSUD Pasar Minggu.

DBD sedang mewabah di Indonesia termasuk di Jakarta. Jumlah kasus DBD sampai hari ini 876 kasus pada 2019. 
     
"Mari kita sama-sama periksa lingkungan di sekitar kita. Pastikan tidak air yang menggenang, pastikan tidak ada jentik - jentik yang tumbuh," kata dia.
     
Selain itu, agar izinkan petugas - petugas juru pemantau jentik (jumantik) untuk menjalankan tugasnya memeriksa semua wilayah termasuk rumah-rumah.    
 
Ia menghimbau agar jangan sampai rumah - rumah ditutup dari pemeriksaan jumantik, nanti efeknya muncul kasus DBD. "Kini harus dilakukan sebagai sebuah gerakan bersama dan saya percaya warga Jakarta ingin melindungi sesama," kata dia.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019