Pamekasan (ANTARA News) - Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan di Jalan Brawijaya Nomor 34, Pamekasan, Jawa Timur, kebanjiran pada Jumat sore.

Sampai sekitar pukul 17.30 WIB air masih menggenangi halaman kantor KPU Pamekasan hingga setinggi lutut orang dewasa. Banjir juga menerobos masuk ke ruang administrasi dan ruang kerja para komisioner.

"Semua ruang kerja komisioner KPU Pamekasan saat ini sudah tergenang banjir, termasuk ruang bagian kesekretariatan KPU," kata Komisioner KPU Pamekasan Moh Subhan.

Subhan menjelaskan kantor KPU Pamekasan memang sering kebanjiran selama musim penghujan. Selain berada di tempat rendah, saluran pembuangan air di sekitar kantor KPU Pamekasan banyak yang tersumbat.

"Akhirnya, jika terjadi hujan deras, di sini pasti banjir," kata Subhan.

Petugas KPU mengemasi barang-barang seperti komputer dan berkas-berkas penting pemilu lain lalu memindahkannya ke tempat yang lebih aman dari banjir.

Halaman kantor KPU Pamekasan mulai tergenang sejak pukul 14.30 WIB. Saat itu, genangan tingginya hanya sekitar 10 centimeter.

Pada pukul 15.30 WIB genangan air semakin tinggi, dan pukul 16.00 WIB air mulai memasuki ruang kerja komisioner KPU Pamekasan.

Hingga pukul 17.30 WIB, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih mengguyur kawasan Pamekasan. Dan air yang menggenangi kantor KPU di Jalan Brawijaya Nomor 34 Pamekasan belum surut.

Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan dengan bantuan personel TNI dari Kodim 0826 Pamekasan terus memantau dampak banjir.

Menurut data BPBD Pamekasan banjir akibat hujan deras kali ini melanda Kelurahan Jungcangcang dan Kelurahan Kolpajung.

Baca juga: Kantor KPU Pamekasan kebanjiran
 

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2019