Jakarta (ANTARA News) - Ketua Sekretariat Nasional (Seknas) Relawan Pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Muhammad Taufik, mendatangi Rutan Klas 1 Cipinang Jakarta untuk menjenguk Ahmad Dhani yang tengah ditahan karena kasus ujaran kebencian.

Taufik mengatakan bahwa kunjungannya ke Rutan Cipinang adalah untuk memberi dukungan kepada Dhani.

"Iya mau nanya kabarnya kayak apa.  Beritanya kayak apa.  Sehat apa nggak.  Memberi dukunganlah," kata Taufik saat ditemui Antara di Rutan Cipinang, Jakarta, Jumat (1/2).

Dalam kunjungannya, Taufik membawa serta sejumlah relawan untuk turut mengunjungi Dhani.

Meski sudah berada di Rutan Cipinang sejak sekitar pukul 9.00 WIB, Taufik belum bisa menemui Ahmad Dhani karena belum mengantongi surat izin dari Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Status Dhani sebagai tahanan titipan Kejari Jakarta Selatan mengharuskan pihak yang datang untuk membesuknya membawa surat dari pihak kejaksaan.

Ahmad Dhani ditahan di LP Cipinang setelah mendapat vonis 1,5 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (28/1). Ia dinyatakan bersalah dalam kasus ujaran kebencian.

Sebelumnya, sejumlah tokoh politik sudah terlebih dulu menjenguk Dhani, seperti Fahri Hamzah, Fadli Zon, Amien Rais dan Sandiaga Uno.

Baca juga: Amien Rais jenguk Ahmad Dhani di Cipinang
Baca juga: Sandiaga kunjungi Ahmad Dhani di Rutan Cipinang
Baca juga: TKN: Ahmad Dhani korban ucapannya sendiri, bukan rezim

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019