Ini pertama kali artis datang ke kampung kami
Oleh Riza Fahriza, Mahmud,Farizan, dan Mubarok

Mataram, (ANTARA News) - Salah satu musisi kenamaan Tanah Air, Rian d'Masiv menghibur warga Kampung Quran, yang merupakan korban gempa tektonik di Dasan Lekong, Desa Sigar Penjalin, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Senin malam.

"Dibalik kesedihan ada kebahagiaan," kata musisi yang memiliki nama Rian Ekky Pradipta saat syukuran Kampung Quran dan Rumah Quran yang digagas oleh PPPA Daarul Quran.

Rian d'Masiv menyatakan ingin memberikan semangat hidup untuk warga korban terdampak gempa untuk melakoni kehidupan masa depan, dan memotivasi warga korban bencana tidak perlu terlena dengan kesedihan.

Kalimat "di balik kesedihan ada Kebahagiaan" itu, menjadi pembuka pria kelahiran Yogyakarta, 17 November 1986 itu saat menjelang dimulainya acara syukuran itu.

Dengan rompi warna coklat dan celana jeans biru, dia memulai tembang dengan judul "Esokkan Bahagia" sembari ditemani petikan gitar yang dimainkan dirinya secara langsung.

Kedatangan "superstar" dari Jakarta itu, memberikan kebahagiaan tersendiri bagi warga yang telah menunggu sejak Senin (21/1) sore.

"Ini pertama kali artis datang ke kampung kami," kata Badrul, warga yang hadir dalam acara syukuran tersebut.

Hal senada dikatakan Ema, remaja Dasan Lekong, yang mengaku sangat senang dengan kedatangan Rian d`Masiv.

Seperti diketahui, warga Dasan Lekong, Desa Sigar Penjalin, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, juga kini memiliki 100 rumah Quran yang dibangun PPPA Daarul Quran pasca gempa tektonik empat bulan lalu.

Sementara itu, GM Sedekah Online PPPA Daarul Quran, Irfan Yudha S, menyebutkan dalam proses rekonstruksi pascagempa, pihaknya ikut berpartisipasi dengan membangun 1.000 Rumah Quran bagi korban Lombok.

"Sekaligus sebagai upaya mewujudkan Program Kampung Quran Lombok yang diprakarsai lembaga kami," katanya.

Dijelaskan, saat ini Kampung Quran itu sudah berdiri di Dasan Lekong, Sigar Penjalin, Tanjung, Kabupaten Lombok Utara.

Kegiatan peresmiannya akan dilakukan Senin (21/1) dan Selasa (22/1)," katanya.

Baca juga: Warga Sigar Penjalin Lombok Utara punya Rumah Quran

Baca juga: Rian D`Masiv merinding dengar Zohri juara dunia

Baca juga: Rian D'Masiv hibur pengungsi banjir

Pewarta: Riza Fahriza Mahmud,Farizan, dan Mubarok
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019