Kami mendatangkan sekitar 1.500 orang untuk memberikan dukungan dari jauh
Surabaya (ANTARA News) - Tim pemenangan kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden di Jawa Timur mengerahkan massa untuk nonton bareng (nobar) debat perdana Pemilihan Presiden 2019 di Surabaya, Kamis malam.

Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk pemenangan Joko Widodo-KH Ma`ruf Amin mengundang pendukungnya di JX International Surabaya, Jalan Ahmad Yani Surabaya.

"Kami mendatangkan sekitar 1.500 orang untuk memberikan dukungan dari jauh pelaksanaan debat perdana," ujar Ketua TKD Jatim Machfud Arifin ketika dikonfirmasi.

Mantan Kapolda Jatim itu menginginkan masyarakat, terutama pendukungnya, semakin mantab memberikan dukungan usai menyaksikan visi misi Jokowi-Ma?ruf.

Sedangkan, Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi Jawa Timur menggelar nobar yang dihadiri sekitar 1.000 orang sembari membakar ikan tongkol di Rumah Pemenangan Jalan Gayungsari Timur Surabaya.

"Acara khusus tidak ada, tapi kami bakar-bakar ikan tongkol lalu makan sama-sama. Tentu kami juga mendukung Prabowo-Sandi saat debat nanti," ucap wakil sekretaris Gerindra Jatim tersebut.

Debat perdana yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI malam nanti mengangkat tema hukum, hak asasi manusia (HAM), korupsi dan terorisme di Jakarta.

Pemilihan Presiden diselenggarakan pada 17 April 2019 dan diikuti dua pasangan calon, yaitu Jokowi-KH Ma`ruf Amin di nomor urut 01, kemudian Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di nomor urut 02.

Baca juga: Debat capres perlu perbanyak materi berantas korupsi

Baca juga: Sandiaga lakukan simulasi Debat Capres di kediamannya

Baca juga: Moeldoko akui Jokowi-Ma'ruf berlatih khusus debat

 

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019