Kupang (ANTARA News) - Partai Gerindra Nusa Tenggara Timur menyiapkan 23 titik untuk mengelar nonton bareng (nobar) debat perdana calon presiden dan wakil presiden yang akan dilaksanakan pada Kamis malam ini.

"Nobar ini untuk mendukung pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno," kata Ketua Bidang Media dan Komunikasi Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Provinsi NTT Dany Ratu kepada wartawan di Kupang, Kamis.

Menurut Dany, penentuan 23 titik se-NTT itu, sejalan dengan instruksi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi melalui surat Nomor 010 tanggal 15 Januari 2019 perihal instruksi Nonton Bareng Debat Capres.

Isi instruksinya adalah untuk seluruh badan pemenangan tingkat provinsi, kabupaten/kota sampai kecamatan agar menyelenggarakan nonton bareng, dengan melibatkan partai koalisi dan caleg masing-masing partai koalisi, relawan dan masyarakat.

"Jadi ini bukan untuk partai Gerindra saja, tetapi juga melibatkan partai koalisi serta caleg masing-masing partai koalisi relawan dan masyarakat," tambah dia.

Instruksi tersebut juga tambah dia, sudah disebar ke 22 kabupaten/kota di NTT dengan harapan agar dilaksanakan.

"Khusus Kota Kupang, DPD Gerindra NTT bersama partai koalisi menggelar nobar di Galery C&A Jalan Frans Seda. Sementara Sobar fary (Sofar) juga menggelar nobar di resto Nekamese. Jadi, total semuanya di NTT ada 23 titik nobar," ungkap Dany.

Mantan Komisioner KPU Kota Kupang ini juga meminta semua pelaksana nobar harus memenuhi aturan yang sudah ditetapkan KPU, dan menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan nobar.

"Kita tetap mendukung pasangan kita Prabowo-Sandi dengan santun dan bersahabat. Perbedaan adalah keniscayaan, mari kita rawat perbedaan untuk kemenangan Prabowo-Sandi," tegas mantan wartawan Metro TV ini.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2019