Sandiaga sebut visi misi bertumpu pada perbaikan ekonomi

id sandiaga,misi,visi

Calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno. ANTARA News/Susylo Asmalyah

Solo (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno, mengatakan, visi misi pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, bertumpu kepada perbaikan ekonomi dengan tiga prinsip.

Perbaikan tiga perbaikan ekonomi dengan tiga prinsip, yakni aman untuk semuanya, adil untuk semua, dan makmur untuk semua, kata Sandiaga Uno, di sela kunjungannya bertemu para pengusaha di Rumah Makan Soto Ganding 4 Solo, Sabtu.

"Kami ingin ekonomi bisa dibangun untuk menyediakan dan menciptakan lapangan pekerjaan agar ibu-ibu di rumah tidak terlalu khawatir dan prihatin karena harga bahan-bahan pokok yang melonjak," kata Sandiaga.

Cawapres nomor urut 02, Sandiaga, menyatakan, soal kuliner Soto merupakan makanan khas Kota Solo sudah menjadi betul-betul salah satu kuliner nasional Indonesia.

"Saya setiap berkunjung ke Solo selalu menyempatkan diri mencicipi kuliner ini. Dan, saya berkumpul dengan para pengusaha, diberikan masukan bahwa harapannya ekonomi ke depan dengan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, lebih baik," kata Sandiaga.

Baca juga: Sandiaga pimpin tim ekonomi untuk membahas visi misi

Menurut dia, karena para pengusaha sekarang yang mengalami jalan di tempat, tetapi terus dibebani pajak-pajak yang dirasakan oleh mereka sesuatu yang tidak adil.

Mereka ingin pemerintah ke depan di bawah, pasangan Prabowo-Sandiaga agar memberikan kesempatan mereka jika bisnisnya lagi tidak mengalami peningkatan jangan ditekan dalam segi pajaknya.

"Ada sebuah insentif kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ini, untuk bisa membangun kembali usahanya. Dan, mereka begitu bisnisnya meningkat mereka pasti akan menjadi basis membayar pajak," katanya.

Oleh karena itu, Prabowo-Sandiaga mempunyai program satu insentif bagi para pengusaha UMKM yang baru mulai usaha atau mulai memasuki revolusi industri 4.0 akan diberikan keringanan pajak dengan nol persen tahun pertama.

Hal tersebutt, lanjut dia, untuk memberikan agar mereka bisa mendapatkan satu kelonggaran dapat bernafas terlebih dahulu untuk mengembangkan usahanya.

UMKM yang masuk pasar terutama revolusi industri 4.0, pada dua tahun pertama mereka mulai usaha atau mereka bertranformasi masuk ke teknologi digital.

Menurut dia UMKM tersebut sudah keniscayaan mereka tidak lagi bisa bertahan, jika tidak masuk ke bisnis digital.

"Saya soal debat, kini segera pulang ke Jakarta untuk melakukan persiapan karena, saya rencana pada Senin (14/1), akan memberikan visi misi. Insya Allah dapat dipahami oleh seluruh masyarakat Indonesia," katanya.

Baca juga: BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pembatalan visi-misi turunkan kualitas demokrasi
Baca juga: Sandiaga Uno bilang masyarakat ingin dengar langsung visi-misi

 

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar