Palembang (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden Ma`ruf Aminmeresmikan posko tim kampanye daerah (TKD) Sumatera Selatan (Sumsel) di Kota Palembang, Kamis sore.

"Saya bersyukur berada di Palembang untuk meresmikan TKD Sumsel dan saya percaya melalui kantor ini koalisi Jokowi-Ma`ruf Amin akan menang di Sumatera Selatan," kata Cawapres Ma`ruf Amin pada silaturahmi dan peresmian kantor TKD Sumsel di Palembang.

Menurut dia, kenapa harus menang, karena pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin didukung sembilan bahkan 10 partai politik koalisi.

Didukung oleh puluhan ribu relawan seluruh Indonesia. Sumsel juga ribuan, karena itu harus menang di Sumsel.

Ia mengatakan, yang kedua sudah punya modal kerja Pak Jokowi periode pertama yakni sudah menghasilkan dan memberikan manfaat bagi masyarakat seluruh Indonesia dan itu dirasakan semuanya,beliau membangun infrastruktur jalan tol dimana-mana dan membangun bandara.

Angkutan orang dan barang jadi lancar juga dibangun jalur kereta api dan bangun fasilitas pendidikan, membuat kartu Indonesia pintar (KIP) dan kartu Indonesia sehat (KIS) kemudian kartu Indonesia harapan (KIH), ujarnya.

Ia juga mengimbau bagi para relawan dan partai politik pendukung untuk berjuang dan bekerja keras agar meraih kemenangan.

"Saya menyampaikan penghargaan apresiasi sebab dengan posko ini bisa bekerja lebih baik. Saya lihat cukup respresentatif untuk menjadi satu pusat komando gerakan untuk kemenangan pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin. Dengan adanya kantor ini gerakan akan menjadi efektif dan efisien," katanya.

Sementara Ketua TKD Sumsel Syahrial Oesman mengatakan, ia sangat berterima kasih atas semua kehadiran para relawan serta para partai pendukung.

"Terima kasih Abah Ma`ruf Amin telah menyediakan waktu ke sini, untuk meresmikan rumah TKD yang merupakan tempat memenangkan capres-cawapres nomor urut 01. Kami di sini menyatukan sikap memenangkan Jokowi-Ma`ruf Amin," tuturnya.

Minggu depan tim TKD dan relawan akan menggempur Kota Palembang dengan "door to door" sembari menyiapkan cenderamata seperti gantungan kunci, kalender, stiker untuk mengajak memilih nomor urut 01, katanya.

Baca juga: Jokowi disambut ribuan pendukung di Palembang

 

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019