Jakarta (ANTARA News) - Lima warga terluka dalam kebakaran puluhan rumah yang terjadi Jumat malam di Jalan Jelambar Utama IV Gang Abadi RT 07 dan RT 08, RW 08 Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat.

Kepala Seksi (Kasie) Pengendalian Kebakaran Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Rompis Romlih di Jakarta, Sabtu membenarkan adanya lima korban luka saat melarikan diri dari peristiwa tersebut.

"Ada lima warga, atas nama Rizky (17 ) terkena paku, Dede (20) terkena paku, Bimo (19) tertimpa kayu, Angga (20) tergores seng, dan Sumiati (63) sesak napas dan syok," ujar dia.

Para korban tersebut langsung mendapatkan pertolongan pertama dari pihak petugas ambulans yang bersiaga di lokasi kejadian.

Api melalap 92 rumah di dua RT, dengan masing-masing 75 rumah di RT 07 dan 17 rumah di RT 08. Luas area kebakaran mencapai 3.750 meter persegi.

Total yang terdampak dalam kebakaran tersebut sekitar 365 jiwa. Estimasi kerugian akibat kebakaran di wilayah tersebut sampai sekarang masih dalam proses penyidikan.

Petugas pemadam kebakaran mengerahkan 34 unit pemadam, diantaranya 29 unit dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, tiga unit dari Kantor Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, dan dua unit dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat.

Sebanyak 160 personel terjun untuk memadamkan api yang tercetus akibat korsleting listrik pada Jumat sekitar pukul 23.40 WIB. Hingga saat ini, api sudah selesai dipadamkan.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019