Jakarta (ANTARA News) - Acara nikah massal akan memeriahkan tahun baru di kawasan MH Thamrin hingga FX Sudirman, Jakarta Pusat yang merupakan bagian dari acara "Car Free Night" pada tanggal 31 Desember 2018.

"Ada kawin massal seperti tahun lalu, di Jalan MH Thamrin 10," kata Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi di Jakarta, Rabu.

Nikah massal dan Nikah isbat tahun 2017 lalu diikuti oleh sekitar 267 kelurahan dan kurang lebih 300 pasangan seluruh DKI Jakarta.

Nikah  isbat, jelas Irwandi, berbeda dengan nikah massal yang dimana nikah isbat telah dilakukan, namun belum resmi secara negara.

"Tahun ini jumlahnya belum tahu, (masyarakat) sangat senang karena gratis. Dapat akomodasi, diantar-jemput oleh kelurahan, kalau enggak kan biasanya bayar," tambahnya.

Nikah massal merupakan bagian dari Car Free Night berupa rangkaian acara tahun baru penuh dengan panggung hiburan, festival kuliner, dan bazar layaknya Car Free Day (CFD) yang biasa dilaksanakan tiap Minggu pagi.

Sejumlah panggung hiburan ditempatkan di beberapa titik, seperti di Patung Kuda, Sarinah, Bundaran Hotel Indonesia, dan Dukuh Atas.
Penutupan jalan di sekitar kawasan Car Free Night akan berlangsung mulai pukul 18.00 WIB hingga 02.00 WIB.

Irwandi mengimbau warga Jakarta yang hendak melalui kawasan tersebut agar sebaiknya memilih jalan alternatif lain atau berkendara sebelum pukul 18.00 WIB.

Baca juga: Lomba bakar ikan Sunter meriahkan Tahun Baru 2019

Pewarta: Tessa Qurrata Aini
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018