Yang dibutuhkan sekarang adalah militansi
Pekanbaru (ANTARA News)  - Calon Presiden RI Joko Widodo menghadiri rapat kerja Tim Kampanye Daerah Capres-Cawapres RI Jokowi-Ma'ruf wilayah Riau di Prime Park Hotel Pekanbaru, Sabtu petang. 

Selain rapat kerja,  dalam kesempatan itu TKD Jokowi-Ma'ruf wilayah Riau juga mendeklarasikan tim relawan dan simpatisan.

"Terima kasih atas dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf dalam rangka pemenangan Pilpres 2019," kata Capres petahana dengan nomor urut 01 itu. 

Ia meminta para relawan dan simpatisan melakukan kampanye secara door to door kepada masyarakat.

"Yang dibutuhkan sekarang adalah militansi," kata Jokowi. 

Menurut dia,  kalau kampanye hanya dengan pasang baliho,  poster, hasilnya tidak akan maksimal.  "Masyarakat sudah beda, pengenalan perlu tapi perlu dari hati ke hati," katanya.  

Ia yakin dengan kampanye secara door to door secara militan,  target perolehan 60 persen dapat dicapai. 

"Survei terakhir saya menunjukkan kita baru 42 persen,  sementara sana sudah 54 persen," katanya.  

Sementara itu Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Riau Idris L, mengatakan TKD sudah melengkapi pengurus hingga kabupaten/kota di Riau. 

"Kita tetapkan posko TKD di Pekanbaru, sebagian para caleg dari partai pendukung juga hadir, " kata Idris. 

"Sembilan partai anggota koalisi merupakan partai tangguh,  relawan yang militan,  kami targetkan kemenangan minimal 60 persen," katanya. 

Ia menyebutkan relawan yang tidak tertampung dalam ruang pertemuan menunjukkan antusiasme terhadap kepemimpinan Jokowi selama empat tahun terakhir dan menginginkan dilanjutkan satu kali lagi. 

Hadir dalam acara iti antara lain Ketua Umum TKN Erick Thohir, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto,  politikus Partai Golkar Agus Gumiwang, pengurus TKN Moeldoko.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon yaitu Nomor Urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno.

Baca juga: Gubernur Riau: "ingat tanah, ingat Pak Jokowi"

Baca juga: Airlangga: Golkar jadi tulang punggung kemenangan Jokowi-Ma`ruf di Riau

Baca juga: Rekan Jokowi Riau deklarasikan dukungan menangkan Jokowi-Ma'ruf

Pewarta: Agus Salim
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018