Kiai Jatim akan deklarasikan dukungan kepada Prabowo-Sandi

id Prabowo,Parpol

Arsip Calon presiden no urut 2 Prabowo Subianto (kanan) berdoa bersama dengan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Amien Rais (kiri) saat bersilaturahmi dengan warga Muhammadiyah Yogyakarta di Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (28/11/2018). Silaturahmi tersebut merupakan salah satu kegiatan rangkaian dari kunjungan serta kampanye Prabowo di Yogyakarta. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Jakarta (ANTARA News) - Kepala Media Center Prabowo-Sandi, Ariseno Ridhwan mengatakan sejumlah kiai dan ulama dari Jawa Timur diagendakan bertemu calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno pada Rabu malam.

Mereka direncanakan akan memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Sandi di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

"Rencananya para kiai asal Jawa Timur akan bertemu dengan Sandiaga Uno malam ini," katanya.

Ariseno mengatakan mereka semua berasal dari keturunan pendiri Nahdlatul Ulama (NU) dan deklarasi dukungan ke Prabowo-Sandi, nanti mereka yang akan bicara langsung.

Dia menjelaskan, mereka yang datang langsung dari Jawa Timur tersebut juga berasal dari Pondok Pesantren Tebuireng dan Tambakberas yang merupakan lembaga pendidikan Islam yang sangat berpengaruh di Indonesia. 

"Ada Dzuriyyah (Keturunan) pendiri Pesantren Tebuireng, Dzuriyyah Pesantren Tambakberas. Keturunan dari KH. Hasyim Asy'ari, KH Wahab Hasbullah,  KH. Abdul Hamid Pasuruan, dan KH. Bisri Syansuri," katanya.

Sebelumnya, cucu salah satu pendiri NU, Hasyim Asy’ari, Irfan Yusuf Hasyim atau Gus Irfan lebih dulu memberikan dukungan ke Prabowo-Sandi dan saat ini resmi menjabat sebagai Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN).

Gus Irfan juga pernah membantah pernyataan yang menyebut bahwa warga NU mendukung Jokowi-Ma’ruf.

Menurut dia bahkan banyak tokoh dan warga NU yang memihak Prabowo-Sandiaga.

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar