DMI berkomitmen bangun masjid di berbagai wilayah bencana

id dmi,masjid daerah bencana,dewan masjid indonesia,gempa lombok,gempa palu

Dewan Masjid Indonesia (DMI) berkomitmen membangun masjid-masjid semi permanen di wilayah terpapar bencana.

Jakarta (ANTARA News) - Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia berkomitmen membangun masjid-masjid semi permanen di wilayah terpapar bencana seperti di Lombok NTB dan di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Wakil Ketua Umum (Waketum) PP DMI Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi (Pol) Syafruddin dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Jumat, menyebutkan komitmen PP DMI tersebut dalam Rapat Pengurus Harian PP DMI.

"Tujuannya agar warga terdampak bencana dapat melakukan ibadah dengan baik dan khusyuk, " tutur Syafruddin yang juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Sedangkan untuk pembangunan masjid-masjid permanen, lanjutnya, DMI telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) dan Yayasan Posko Kemanusiaan Peduli Umat (PKPU) Human Initiative (HI).

"Selain itu, beberapa lembaga dan instansi di dalam dan luar negeri telah berkomitmen untuk membantu penanggulan bencana, seperti Riyadh Bank, Nur Rima Al-Waali (NRA) Foundation, dan Pemerintah Kota Tangsel," katanya.

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany baru-baru ini telah menyerahkan bantuan senilai Rp1.027.000.000 dari masyarakat Kota Tangerang Selatan kepada Waketum PP DMI Komjem (Pol) Syafruddin.

Dalam prosesi penyerahan bantuan itu, Komjen Syafruddin didampingi oleh Waketum PP DMI KH. Masdar Farid Mas`udi, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP DMI Imam Addaruquthni dan Ketua Pimpinan Daerah (PD) DMI Kota Tangerang Selatan Drs. H. Heli Slamet Soemardi.

Baca juga: Dewan Masjid catat 95 masjid di Palu rusak
Baca juga: Wapres minta Dewan Masjid perbanyak amal sosial

 

Pewarta : Mohamad Anthoni
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar