Jakarta (ANTARA News) - Komitmen untuk hidup sehat di Jakarta itu mahal. Tren gaya hidup sehat yang tengah hangat saat ini seperti kelas HIIT sessions, crossfit, circuit training, acroyoga, pilates, dan sebagainya, banyak bermunculan.

Pastinya hal itu harus diseimbangi dengan makanan sehat dan organik yang juga tengah digandrungi oleh masyarakat Jakarta guna mencapai bentuk tubuh ideal dan kebugaran maksimal.

Utami Noviandini, perwakilan dari pihak Aplikasi Club Alacarte dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, mencoba membagikan beberapa tips hidup sehat andalan agar dapat bersama-sama memiliki "work life balance" yang tepat dengan mencocokkan tips dengan daftar "merchant" dalam aplikasi karya anak bangsa dengan konsep berbasis keanggotaan tahunan.

Beberapa tips dari Club Alacarte yang diluncurkan secara resmi pada bulan Desember 2017 ini diantaranya adalah:

1.Makan makanan yang sehat.
Selain mengonsumsi air mineral untuk menjafa keseimbangan dan kekebalan tubuh dari berbagai macam bakteri dan virus yang menyerang. 

Jakarta sudah tidak asing lagi dengan jajaran restoran bersih dan juga sehat. Beberapa diantaranya adalah Berrywell, Burgreens, Pokinometry, RAMU, Dej Café, dan pilihan sehat lainnya.

2. Olahraga teratur.
Sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak berkeringat karena sudah sangat banyak kelas olah raga kreatif dan trendi yang dapat diikuti sesuai keinginan hati. Olahraga merupakan salah satu kegiatan terpenting untuk senantiasa memperlancar sirkulasi darah dan peraliran oksigen, sehingga menjaga kebugaran tubuh. Beberapa tempat yang dapat dijadikan pilihan untuk berolahraga adalah F45, FITSTOP, 20FIT, Pilates Capital, FTA Jakarta, Alder Fitness Boutique, dan lainnya.

3. Segarkan tubuh dan pikiran kembali dengan istirahat cukup.
Berekreasi sejenak dari kepenatan pekerjaan dan tenggat waktu memiliki dampak baik bagi kesehatan mental dan keseimbangan tubuh. 

Segarkan kembali jiwa dan fisik dengan memanjakan diri. Kunjungi destinasi kesehatan Jakarta seperti Polaris Cryotherapy, Spa Keraton at The Plaza, Sucre Beauty Salon, Sava Beauty & Wellness, dan masih banyak lagi untuk mendapatkan kembali kesegaran fisik.

4. Temukan hobi unik.
Banyak yang menjadikan olahraga sebagai hobi, dan ini merupakan sebuah hobi yang sangat positif. 

Maksudnya di sini adalah mencari sebuah hobi yang dapat membantu menenangkan pikiran dan jiwa, serta membawa dampak positif bagi pengetahuan kita. 

Beberapa lokasi dengan kegiatan seru di Jakarta yang dapat membawa dampak positif bagi diri karena keunikannya adalah Ganara Art, Temper Clinic, Arkamaya Culinary Education, Jakclubbers DJ School, dan sebagainya.


5. Perhatikan kebutuhan keseimbangan diri.
Tidak hanya itu saja, rasa percaya diri pun merupakan salah satu bagian penting dari pola hidup sehat. Setelah rutin berolahraga dan mengatur pola makan sehat, perlu juga bagi kita untuk mempercantik atau mempertampan diri dengan merawat kulit kepala, kulit wajah, dan kulit tubuh. 

Perawatan tersebut tersedia pada pilihan destinasi berikut, yaitu: Pure Laser Clinic, Dandelion, Barberbox, Musee Platinum Tokyo, Byra Lash Bar, dan masih banyak lagi.

Pewarta: Tasrief Tarmizi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018