PMII ajak warga jaga kondusivitas daerah

id pemilu legislatif,pemilu presiden,jaga kondusivitas daerah,PMII

Arsip. Siswa SMA menggunakan hak pilih melalui bilik suara elektronik saat pemilihan OSIS dalam KPU Goes To School di SMAN 7, Tegal Gundil, Kota Bogor, Jawa Barat, Jum'at (2/11/2018). Kegiatan yang diselenggarakan KPU Kota Bogor ke sejumlah SMA tersebut sebagai bagian sosialisasi bagi pemilih pemula tentang tata cara pemungutan suara dalam Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden pada 17 April 2019. (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/hp/)

Mataram (ANTARA News) - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kondusivitas daerah menjelang pelaksanaan pemilu legislatif dan presiden pada 2019.

"Mari kita menjaga keamanan, jangan karena ada perbedaan pilihan membuat kita pecah belah sesama anak bangsa," kata Aziz Muslim seusai terpilih sebagai Ketua Pengurus Koordinator Cabang PMII Region Bali Nusra periode 2018-2020 dalam Konferensi Koordinator Cabang (Konkoorcab) Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Bali-Nursa ke IV di Mataram, Kamis.

Ia menyatakan, dalam menyikapi politik tahun 2019, PMII juga telah membuat sejumlah poin penting sebagai pernyataan sikap organisasi.

Di antaranya menolak segala bentuk eksploitasi isu SARA untuk kepentingan politik yang dapat merusak kesatuan dan persatuan bangsa.

"Kami juga menolak politisasi tempat ibadah dan lembaga pendidikan sebagai ajang kampanye pileg dan Pilpres 2019," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga menolak penyebaran hoaks dan ujaran kebencian yang berpotensi menyebabkan konflik horizontal di tengah masyarakat. Termasuk, mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.?

"Kami juga mengimbau semua pihak menjaga persatuan dan kesatuan bangsa guna mendukung kondusivitas keamanan nasional menjelang pelaksanaan pileg dan Pilpres 2019," jelas Aziz.

Mantan Ketua PMII Mataram ini menegaskan pihaknya siap membangun sinergi bersama pemerintah daerah untuk kemajuan NTB ke depan.?

"Kami bersama seluruh cabang PMII se Bali-Nusra siap bersinergi untuk kemajuan bersama dan kemaslahatan umat," tegas Aziz.

Bahkan, lanjut Aziz, mereka juga mendorong pemerintah daerah untuk memperhatikan kebutuhan organisasi kepemudaan (OKP) dalam meningkatkan kreativitas dan produktivitas generasi bangsa.?

"Kami minta pemda memperhatikan pemuda, tidak hanya PMII, tapi juga organisasi kepemudaan lainnya," katanya.

(KR-NIA/E005)

Pewarta : Nur Imansyah
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar