Sorong (ANTARA News) - Anggota DPR RI asal Papua Barat Jimmy Demianus Ijie menilai Presiden Joko Widodo berhasil dalam membangun Provinsi Papua dan Papua Barat terutama di bidang infrastruktur.

"Presiden Joko Widodo membangun Provinsi Papua dan Papua Barat dengan hati sehingga kemajuan infrastruktur sangat luar biasa," kata Jimmy Demianus Ijie di Sorong, Selasa.

Dia mengatakan, Presiden Joko Widodo sangat fokus terhadap pembangunan infrastruktur di Papua hampir di seluruh daerah provinsi Papua dan Papua Barat dibangun Jalan, Jembatan dan perubahan sosial bagi masyarakat yang kurang mampu.

Selain itu, kata dia, bidang pendidikan Kartu Indonesia Pintar dan kesehatan kartu Indonesia sehat dapat menjawab keluh kesah rakyat Papua sampai di kampung-kampung.

Ia mengatakan, program-program Presiden Joko Widodo sangat dirasakan oleh masyarakat Papua dari kota sampai ke kampung sehingga tidak heran jika rakyat Papua mengaguminya.

Presiden Joko Widodo telah mencanangkan program kereta api yang dapat menghubungkan daerah-daerah di Provinsi Papua dan Papua Barat sehingga masyarakat mudah mobilisasi dari daerah satu ke daerah yang lain melalui jalur darat.

Karena itu, menurut Jimmy, sosok pemimpin Joko Widodo selalu ada di ingatan dan hati rakyat Papua bahkan rakyat Papua menginginkan Jokowi terpilih kembali menjadi presiden.

Politisi PDI Perjuangan itu sangat yakin bahwa rakyat Papua akan mendukung Jokowi pada pemilihan presiden 2019 karena apa yang dilakukan Jokowi nyata bagi rakyat Papua.
Baca juga: Sebagian jalan Trans Papua relatif bagus
Baca juga: Trans Jayapura-Wamena terhubung setelah 38 tahun
Baca juga: Wali Kota Sorong bertekad bantu percepat kereta api Papua Barat

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018