Pesan Soekarno bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang mengingat jasa para pahlawannya. Ini harus kita ingat. Melalui momentum hari pahlawan ini, kita semua harus mengingat jasa-jasa para pahlawan."
Manado (ANTARA News) - Wagub Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw mengatakan, hari pahlawan 10 November adalah momentum meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saat ini kita menikmati hasil perjuangan para pahlawan serta menyukurinya dengan melanjutkan dan mengisi pembangunan," katanya pada peringatan Hari Pahlawan di Manado, Sabtu.

Wagub mengingatkan seluruh masyarakat agar selalu menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang dan berkorban demi kemerdekaan bangsa ini.

"Republik ini ada dan berdiri karena pengorbanan tenaga, materi, darah bahkan jiwa banyak orang. Ini harus diingat betul jangan sampai bangsa ini melupakan jasa para pahlawan terutama generasi muda," ujarnya.

Wagub mengingatkan pentingnya mengingat jasa pahlawan yang telah dicetuskan Presiden RI pertama Ir. Soekarno.

"Pesan Soekarno bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang mengingat jasa para pahlawannya. Ini harus kita ingat. Melalui momentum hari pahlawan ini, kita semua harus mengingat jasa-jasa para pahlawan," tandasnya.

Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018 jajaram Pemerintah Provinsi Sulut dirangkaikan dengan memimpin upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Kairagi Manado.

Ziarah ditandai dengan pelaksanaan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga serta tabur bunga di pusara para pahlawan.

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018