insiden yang menimpa korban diketahui setelah adanya laporan ke salah satu rekan korban yang berada di Timika yang kemudian melaporkannya ke polisi
Jayapura, (ANTARA News) - Jenazah Andika Pratama, yang meninggal akibat tertimpa batu saat mendaki gunung ke Puncak Cartenz Pyramida, Minggu pagi dievakuasi dari "base camp" ke Timika, Provinsi Papua, dengan menggunakan helikopter milik Komala Air.

Kapolsek Tembagapura AKP Hermanto yang dihubungi melalui telepon selular dari Jayapura, kepada Antara mengakui bahwa evakuasi sudah dilaksanakan sejak pukul 06.27 WIT setelah helikopter mendarat di Jellow Valley dan langsung diterbangkan ke Timika.

Setibanya di Timika, jenazah langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Timika, sebelum diterbangkan ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Garuda, katanya.

Hermanto mengatakan, dari laporan yang diterima korban tertimpa longsoran batu, namun tidak bisa langsung dievakuasi karena terkendala cuaca.

Korban mendaki ke Puncak Cartenz Pyramida sejak 29 Oktober lalu bersama CV Cesta Adventure selaku agen perjalanan.

"Insiden yang menimpa korban diketahui setelah adanya laporan ke salah satu rekan korban yang berada di Timika yang kemudian melaporkannya ke polisi," demikian Hermanto.

Baca juga: Tim SAR kerahkan helikopter evakuasi pendaki puncak Cartenz
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2018