Beliau diminta untuk berceramah dalam acara puncak milad yakni dalam bentuk tabligh akbar
Pekanbaru, (ANTARA News) - Pengurus Wilayah (PW) Perserikatan Muhammadiyah Riau, akan mengundang Prof Madya Dato' Dr Mohd Asri Zainul Abidin selaku mufti Negeri Perlis, Malaysia sebagai penceramah pada Milad Muhammadiyah ke-106  yang bakal digelar 11 November 2018 di Pekanbaru.

"Beliau diminta untuk berceramah dalam acara puncak milad yakni dalam bentuk tabligh akbar," kata Pejabat Ketua PW Muhammadiyah Riau Dr H Saidul Amin, MA di Pekanbaru, Jumat.

Prof Dato' Dr Mohd Asri Zainul Abidin dikenal di Malaysia dengan sebutan populer "Dr Maza"

Menurut Saidul Amin, selaku mufti Negeri Perlis, Malaysia, maka Dato` Mohd Asri Zainul Abidin diharapkan memberikan masukan tentang upaya membesarkan organisasi ke-Muhammadiyah-an yang cukup berkembang di negara jiran itu.

Ia mengatakan Muhammadiyah ada di mana-mana, termasuk Malaysia, sehingga Dato` Mohd Asri Zainul Abidin diundang menjadi pembicara pada acara puncak milad ini.

"Milad digelar sebagai instruksi dari PP Muhammadiyah untuk mengucap syukur atas kehadiran organisasi sosial keagamaan Islam tertua yang masih eksis di Indonesia kini," katanya.

Muhammadiyah, katanya, terus berkomitmen mewujudkan Indonesia, khususnya di Riau, agar senantiasa menjadi pencerah di tengah masyarakat sehingga terwujud Islam yang berkemajuan.
 
Ketua Panitia Pelaksana H Abunawas, S.Ag, MM, menyebutkan dalam rangkaian milad ke-106, sejumlah agenda digelar mulai 3 November 2018 yakni lomba tahfidz Quran tingkat SMA se-Pekanbaru dan lomba memasak antarfakultas di Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM), Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan `Aisyiyah (PTA), Lembaga Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), organisasi otonomi (ortom), majelis dan lembaga Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Riau, serta Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se-Riau.

Setelah itu digelar gerak jalan sehat dengan hadiah utama satu unit sepeda motor dan sejumlah hadiah menarik lainnya seperti kulkas, TV, mesin cuci, kompor gas, kipas angin, dispenser dan lainnya.

Pada Ahad (4/11) di kampus utama Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) di Jalan Tuanku Tambusai, gerak jalan sehat akan dilepas oleh wali kota Pekanbaru bersama gubernur Riau.

"Kami mengundang masyarakat Pekanbaru dan Riau untuk bersama sama memeriahkan gerak jalan santai," katanya dan menambahkan panitia menyediakan 20.000 lembar tiket, sedangkan acara dimulai pukul 06.00 WIB.

Selain itu juga digelar musyawarah pimpinan wilayah (Muspimwil) Muhammadiyah se-Riau pada 9-10 November 2018, katanya.

 

Pewarta: Frislidia
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2018