Bogor, Jawa Barat (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo "blusukan" dan belanja di pasar lagi. Kali ini ke Pasar Surya Kencana, Bogor, Selasa malam, menanyakan sejumlah harga sayur dan buah. Jokowi yang mengenakan pakaian kemeja putih bersepatu kets hitam tiba di pasar pada sekitar pukul 22.00 WIB.
   
Sejumlah pedagang pasar dan pembeli juga hendak menjabat tangan dan berswafoto bersama orang nomor 1 di Indonesia itu. Jokowi sempat berdiskusi dengan beberapa pedagang menanyakan sejumlah harga sayur mayur.
   
Ia juga sempat membeli beberapa sayur antara lain 10 ikat bayam, sayur sawi, dua kilogram cabe rawit, dan dua kilogram cabe keriting. Selain itu Jokowi juga membeli sejumlah buah-buahan, antara lain mangga dan pepaya.
.

   
Kondisi pasar becek setelah hujan mengguyur kawasan Bogor.
   
Menurut seorang pedagang bawang dan cabe, Jaro (35), harga komoditas itu stabil. Untuk harga satu kilogram cabe merah keriting dihargai Rp40.000/kg, cabe rawit Rp30.000/kg, dan bawang merah Rp16.000/kg. "Masih stabil, malah beberapa turun. Stoknya banyak," kata Jaro
   
Sementara itu, pedagang sayur mayur, Ohan (48) mengatakan beberapa harga sayur mayur, seumpama wortel, tomat dan stabil. "Untuk tomat turun jadi Rp2.000 per kilogram. Tapi wortel naik Rp2.000 jadi Rp8.000/kg, lalu labu Rp1.500 per buah. Masih standar," kata Ohan.
 

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018