Warga: Anak saya sampai keleleran, sulit cari kerja

id sandiaga,sulit cari kerja,Pasar Brangkal

Kunjungan Sandiaga Uno di Pasar Krian. Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno (tengah) menyapa pengunjung dan pedagang ketika berkunjung ke Pasar Krian, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (22/10/2018). Kunjungan tersebut dalam rangka menyapa para pedagang sekaligus meninjau perekonomian di pusat perbelanjaan itu. ANTARA (FOTO/Umarul Faruq/wsj.)

Mojokerto (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden Republik Indonesia Sandiaga Uno menerima keluhan dari pedagang Pasar Brangkal, Mojokerto, Jawa Timur, terkait dengan ketersediaan lapangan pekerjaan di wilayah setempat.

Salah seorang pedagang Pasar Brangkal Siti Aminah, Senin, mengatakan dirinya berharap pada pemerintahan mendatang ketersediaan lapangan pekerjaan, terutama kepada masyarakat miskin terus diperhatikan.

"Sebagai seorang calon jangan banyak janji, anak saya sampai keleleran karena sulitnya mencari pekerjaan. Kami meminta kepada Pak Sandiaga supaya bisa memperluas lapangan pekerjaan," keluh Aminah di Hadapan Sandiaga Uno saat berkampanye di pasar setempat.

Menurut Aminah, saat ini yang diperlukan oleh pedagang di pasar tradisional adalah kestabilan harga kebutuhan bahan pokok yang akhir-akhir ini masih belum stabil.

"Selain itu, kesempatan anak-anak untuk mendapatkan pendidikan yang tinggi juga perlu diperhatikan supaya bisa menggapai jenjang yang lebih tinggi," ujarnya.

Menanggapi hal itu, Sandiaga menjanjikan akan memberikan peluang kesempatan kerja seluas-luasnya kepada masyarakat, termasuk di dalamnya membantu menstabilkan harga bahan pokok kepada pedagang di pasar setempat.

"Kami pasangan Prabowo-Sandi akan membantu membenahi ekonomi yang adil dan makmur kepada masyarakat. Sekarang ini, ekonomi sedang mengalami kelambatan harga. Oleh karena itu, dukungan dari masyarakat juga diperlukan," ucapnya.

Termasuk juga, kata dia, saat menerima masukan dari seorang pemuda terkait dengan upaya pengembangan kaum muda di wilayah setempat.

"Kami akan membantu permodalan kepada pengusaha yang baru merintis usaha mereka supaya bisa terus berkembang lebih baik lagi," ujarnya.

Dalam rangkaian kunjungan di Jawa Timur selama dua hari, Sandiaga mengunjungi beberapa tempat seperti Pacet, Jombang, Mojokerto dan juga di Surabaya.*

Baca juga: Mobil Sandiaga dicegat ratusan warga di Jombang

Baca juga: Prabowo-Sandiaga ziarah ke Hasyim Asy'ari

 
 

Pewarta : Indra Setiawan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar