Jakarta (ANTARA News) - Bencana alam yang menimpa NTB dan Sulawesi Tengah meninggalkan duka yang mendalam bagi para korban. Berbagai upaya pun dilakukan untuk memulihkan kondisi NTB dan Sulawesi Tengah pascabencana.

Salah satunya melalui upaya yang dilakukan oleh Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin (TKN JKW-MA) dengan mengadakan sebuah pementasan seni dengan tema "Doa Merajut Rasa Kemanusiaan Melalui Seni dan Budaya" di auditorium Pusat Perfilman H. Usmar Ismail, Jakarta, Rabu malam.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran para sahabat di sini, para sukarelawan, seniman, dan musisi untuk bersama mengumandangkan doa, bersenandung puisi dan lagu," ucap Erick Thohir, Ketua TKN JKW-MA dalam sambutannya, Rabu.

"Melalui doa dan senandung malam ini tentu besar harapan kita, insya Allah akan menghidupkan kembali harapan dan semangat tidak saja korban bencana alam tapi kita semua bangsa Indonesia harus bersatu untuk Indonesia maju," harap Erick Thohir.

Acara ini menghadirkan calon wakil presiden Ma'ruf Amin yang turut membacakan doa melalui video. Selain itu, hadir juga sederet publik figur, seperti penyanyi Putri Ayu yang membawakan dua lagu Ebiet G. Ade berjudul "Untuk Kita Renungkan" dan "Berita Pada Kawan".
 
Tak ketinggalan juga penampilan Deddy Mizwar yang membacakan puisi berjudul "Selalu Hidup" karya Sutan Takdir Alisjahbana. Lalu ada juga penampilan Enda Laras, Sam Bimbo, dan Christine Hakim.

Acara ini juga dihadiri oleh para Ketua Umum dan anggota partai politik koalisi Indonesia Kerja, para Menteri Kabinet Kerja, anggota DPR, pengusaha, serta tokoh masyarakat.
 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018