Beijing (ANTARA News) - Penyanyi dangdut Siti Badriah menghibur belasan ribu tenaga kerja Indonesia yang memadati Alun-alun Banqiao, New Taipei City, Taiwan, Minggu (30/9).

Keterangan tertulis dari Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei yang diterima Antara di Beijing, Senin menyebutkan peraih penghargaan AMI Awards 2018 untuk kategori Artis Solo Dangdut Kontemporer Terbaik itu membuka penampilannya dengan lagu berjudul "Bara Bere".

Disusul lagu "Terong Dicabein" yang langsung disambut koor berkepanjangan ribuan penonton yang rata-rata hafal dengan lirik lagu tersebut.

Alun-alun Banqiao yang berada di jantung kota New Taipei dijejali penonton yang sebagian besar adalah TKI dari berbagai wilayah di Taiwan, seperti Taipei, New Taipei, Kaohsiung, Tainan, Taichung, dan Taoyuan.

Penyanyi dangdut yang populer dengan lagu "Lagi Syantik" itu sudah beberapa kali tampil di beberapa kota di Taiwan untuk menghibur para TKI.

Pada hari Minggu, artis yang akrab dipanggil Sibad tersebut meramaikan "Festival Budaya Nusantara 2018" yang digelar atas kerja sama Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei dan Pemerintah Kota New Taipei.

Wali Kota New Taipei Eric Chu dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada puluhan ribu TKI yang bekerja di wilayahnya.

"New Taipei City memiliki kedekatan dengan Indonesia karena banyak perusahaan di wilayah ini yang expand ke Indonesia. Kami sampaikan terima kasih kepada para pekerja asal Indonesia di sini yang jumlahnya sekitar 40 ribu," katanya.

Festival Budaya dibuka dengan tarian Bajidor Kahot dari Jawa Barat yang dilanjutkan dengan penampilan pelawak tunggal Dodit Mulyanto, peragaan busana Nusantara, dan sosialisasi Pemilu serta BPJS.

"Kepada para pekerja migran asal Indonesia, kami imbau selalu ingat tujuan utama berada di Taiwan untuk bekerja demi penghidupan yang lebih baik. Kita tunjukkan bahwa warga Indonesia adalah warga yang tertib," kata Kepala KDEI Taipei Didi Sumedi dalam keterangannya.

Baca juga: Siti Badriah bersyukur raih penghargaan AMI Awards 2018

Baca juga: "Lagi Syantik" versi penutupan Asian Games dikritik pedas, Siti Badriah sedih

Baca juga: Siti Badriah dapat Alphard berkat single "Lagi Syantik"

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018