Jakarta (ANTARA News) - Simak berita hiburan kemarin yang masih laik dibaca hari ini, mulai dari layanan baru Facebook pascagempa di Palu, kondisi Pasha "Ungu" hingga ucapan belasungkawa dari para selebritas atas musibah yang terjadi di Palu.

Facebook aktifkan layanan "Safety Check" pasca gempa Donggala - Palu

Facebook mengaktifkan layanan Safety Check atau Pemeriksaan Keselamatan pasca bencana gempa bumi yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9) sore.

Layanan ini sangat membantu bagi pengguna untuk mencari tahu informasi kondisi terkini kerabat yang terkoneksi akun Facebook ketika berada di lokasi bencana dengan cepat.

Baca beritanya di sini.


Kondisi terkini Pasha "Ungu" pasca gempa Palu

Banyak yang mempertanyakan mengenai kondisi terkini Pasha "Ungu" pasca gempa dan tsunami yang melanda kota Palu, Jumat (28/9) sore.

Seperti diketahui vokalis band Ungu itu juga menjabat sebagai Wakil Walikota Palu. Terkait kondisi Pasha, rekan satu bandnya Enda memberikan kabar yang sedikit melegakan.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Enda mengungkapkan kondisi Pasha dan keluarganya saat ini baik-baik saja. Dia juga menyertakan bukti percakapan pesan singkatnya dengan Pasha.

Baca beritanya di sini.

Personel Super Junior sampaikan belasungkawa terhadap korban tsunami Palu

Bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda Donggala dan Palu, Jumat (28/9) sore mengundang simpati banyak orang. Tidak hanya dari dalam negeri, bahkan hingga ke mancanegara. Salah satunya ditunjukkan oleh para personel boyband Korea Selatan Super Junior.

Dua membernya, Siwon dan Yesung mengirimkan ucapan belasungkawa melalui akun Twitter resminya, Sabtu. Siwon menuliskan harapannya kepada bangsa Indonesia agar bisa kembali pulih secepat mungkin dari bencana yang tengah melanda.

Baca beritanya di sini.

Seoul dan regenerasi kota

 Istilah “urban regeneration” atau regenerasi kota saat ini jadi hal penting untuk kota-kota maju dunia termasuk Seoul, Korea Selatan.

Sejak tahun 2017, pemerintah Kota Metropolitan Seoul mulai membalikkan identitasnya dengan lebih fokus pada regenerasi kota alih-alih membangun ulang bangunan kotanya.

Baca beritanya di sini.

Tips memoles Vespa agar terlihat semakin kece

Mempunyai hobi dalam kendaraan yang sudah klasik memang mengasyikkan, namun kendaraan ini tergolong tidak mudah dalam perawatan dan juga dalam hal untuk memodifikasinya.

Vespa memang sudah menjadi barang yang sudah tidak bisa dipandang sebelah mata, dengan harganya yang sudah melangit, kendaraan ini menjadi sebuah harta karun bagi pemiliknya apabila tidak salah dalam memodifnya.

Baca beritanya di sini.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018