Jokowi-Ma'ruf sempat jalan kaki 1 kilometer saat karnaval kampanye damai

id Jokowi maruf,pilpres 2019,pemilihan presiden 2019

Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1 Joko Widodo-Maaruf Amin berjalan bersama pada acara Deklarasi Kampanye Damai dan Berintegritas di kawasan Monas, Jakarta, Minggu (23/9/2018). Deklarasi tersebut bertujuan untuk memerangi hoaks, ujaran kebencian dan politisasi SARA supaya tercipta suasana damai selama penyelenggaraan Pilpres 2019. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/pras.


Jakarta (ANTARA News) - Pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin sempat berjalan kaki sekitar 1 kilometer saat karnaval deklarasi kampanye damai di kawasan Monas, Jakarta, Minggu. 

Awalnya Jokowi-Ma'ruf beserta pasangan capres-cawapres lain Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menaiki mobil jenis buggy yang biasa digunakan di arena golf. Mobil itu disiapkan panitia. 

Jokowi duduk menyetir di salah satu mobil mini, sementara Ma'ruf Amin berada di sebelahnya. Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir menumpang di belakang. 
 
Jokowi dan Ma'ruf Amin hadir di Silang Monas, Jakarta, mengendarai mobil golf, Minggu (23/9/2018). (Rangga Pandu Asmara Jingga)

Sementara pasangan lain, Prabowo menyopiri Sandiaga yang duduk di sebelahnya. 

Kemudian di tengah perjalanan karnaval, kedua pasangan capres-cawapres turun dan berjalan kaki, mulai dari seberang Kementerian Politik, Hukum dan Keamanan hingga panggung acara deklarasi kampanye damai yang letaknya di kawasan silang Monas. 

Jokowi-Ma'ruf berada di barisan paling depan saat karnaval dilakukan, sedangkan Prabowo-Sandiaga di barisan tengah berbaur dengan peserta karnaval. 

Baca juga: Ajakan kampanye damai bergema di Banyumas
Baca juga: Warga Batang mendeklarasikan pemilu damai
Baca juga: KPU RI harap teladan peserta pemilu menginspirasi

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar