Nama-nama tim Beliau sudah dimasukan, jadi sudah diakomodasi di Badan Pemenangan Nasional ...
Jakarta (ANTARA News) - Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengatakan Yenny Wahid memasukkan 10-12 nama dari timnya di Badan Pemenangan Nasional Koalisi Indonesia Adil Makmur yang didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis malam.

"Nama-nama tim beliau sudah dimasukkan, jadi sudah diakomodasi di Badan Pemenangan Nasional. Saya lupa, tetapi ada sekitar 10-12 nama yang diajukan," kata Sandiaga di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis malam.

Sandi menjelaskan 10-12 nama tim Yenny yang diajukan itu sudah diakomodasi untuk dimasukkan dalam Badan Pemenangan Nasional Koalisi Prabowo-Sandiaga.

Dia sudah berkomunikasi langsung dengan Yenny dan putri kedua almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu masih memerlukan waktu 7-10 hari.

Karena itu, menurut dia, dalam susunan Badan Pemenangan Nasional yang diserahkan ke KPU ada klausul bahwa apabila ada tambahan atau kekurangan akan disampaikan perubahan ke KPU.

"Klausul itu kami masukkan karena kami konfirmasi satu persatu agar jangan sampai ada nama-nama yang sudah dimasukkan lalu merasa terbebani," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PKS Pipin Sopian mengatakan Koalisi Prabowo-Sandiaga sedang memfinalisasi terkait masuknya Yenny Wahid sebagai anggota Badan Pemenangan Nasional Koalisi.

"Namun saya harus fiksasi dulu, Kamis sudah bisa diumumkan," kata Ketua DPP PKS Pipin Sofian di Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (19/9) malam.
 
Dia mengatakan kalau Yenny Wahid masuk dalam Badan Pemenangan Koalisi Prabowo-Sandiaga akan diberikan posisi spesial karena ketokohannya.

Baca juga: Koalisi Prabowo-Sandiaga finalisasi Yenny Wahid masuk Badan Pemenangan
Baca juga: Prabowo Subianto dihadiahi dua buku oleh Sinta Wahid
Baca juga: Prabowo Subianto silaturahmi ke keluarga Gus Dur

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018