Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengajak seluruh jajaran pemerintah Provinsi DKI  menerapkan semua rencana pembangunan dengan baik, sehingga dampaknya bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Jakarta dan juga Indonesia. 
     
Dia harapkan, baik para pemimpin maupun pegawai pemerintah Provinsi DKI Jakarta, mampu meneruskan soliditas juga kesatuan dalam bekerja dan berkarya, serta dalam membangun dan melayani masyarakat DKI Jakarta dengan baik.
     
"Kita yang mewarisi pengelolaan tempat ini, (dan) perjuangan itu. Karena itu, mari kita bekerja sebagaimana ketulusan rakyat yang mau berkumpul di tempat ini demi kemerdekaan," kata dia, saat upacara peringatan Hari Rapat Raksasa IKADA ke-73/2018, di sisi selatan Silang Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Rabu
     
Soliditas itu harus kita teruskan, jangan sampai pemimpin dan rakyat itu dalam posisi yang tidak sejalan dan tidak bersama.
     
Ini adalah satu momen untuk mengingatkan bahwa ada soliditas kemanunggalan pemimpin, para deretan kaum pengambil keputusan, dengan rakyat kebanyakan, katanya.

Ia mengingatkan agar upacara ini tidak hanya menjadi sebuah peringatan formalitas. Melainkan, diharapkan dapat terus memadukan seluruh potensi dan kekuatan yang ada.
     
Dalam wujud semangat kebersamaan, semangat kolaborasi, semangat gotong-royong, untuk lebih memantapkan meneruskan perjuangan dan pembangunan dalam memegang teguh dan mempertahankan empat pilar utama, yaitu NKRI, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika.
     
Dalam kesempatan yang sama, dilakukan secara simbolis penanaman  tanaman Nusantara khas Jakarta, yaitu duku condet (Lansium domesticum), buni (Antidesma bunius), jambu bol harman (Syzygium malaccense), dan sukun (Artocarpus artilis) di taman dekat Patung Peringatan Hari Rapat Raksasa IKADA, Monas.
     

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018