Ini masih inisiator sekolah ramah anak. Nanti akan ada latihan-latihan (terkait penyelenggaraan sekolah ramah anak, red).
Bulungan, Kalimantan Utara, (Antara) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise mengunjungi Sekolah Dasar (SD) 006 Tanjung Selor di Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara untuk meninjau pelayanan sekolah ramah anak, Senin. 

Yohana juga memberikan piagam inisiator sekolah ramah anak kepada kepala sekolah dasar itu. "Ini masih inisiator sekolah ramah anak. Nanti akan ada latihan-latihan (terkait penyelenggaraan sekolah ramah anak, red)," kata Yohana saat mengunjungi SD itu di Kecamatan Tanjung Selor Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. 

Yohana berinteraksi dengan siswa-siswi dan perangkat sekolah itu serta memotivasi siswa untuk terus belajar dalam rangka membekali diri untuk meraih masa depan cemerlang. 

Dia mengatakan untuk pelaksanaan sekolah ramah anak, sekolah akan diberikan pelatihan-pelatihan ke depan. 

Setelah itu, pihaknya juga akan melakukan evaluasi terkait penyelenggaraan sekolah ramah anak sehingga program itu tetap terpantau dengan baik. 

Dalam kunjungan itu, Menteri Yohana meninjau unit kesehatan sekolah, ruang kelas siswa, melihat kegiatan pemantauan jentik nyamuk oleh siswa dan kantin.

Sebelumnya, Yohana meluncurkan Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Saturasa Kabupaten Bulungan di Kalimantan Utara sebagai wadah untuk memperoleh pengetahuan dan konsultasi tentang membangun keluarga dengan baik.*

 


Baca juga: Sudah ada 10.210 sekolah ramah anak

Baca juga: Balikpapan siapkan sekolah ramah anak



 

Pewarta: Martha Herlinawati S
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2018