Surabaya (ANTARA News) - Artis Arumi Bachsin mengaku tidak tahan dengan berewok tipis yang sudah sejak sekitar sebulan terakhir dipelihara oleh suaminya, Emil Elestianto Dardak.

"Sebenarnya misinya Mas Emil berhasil. Dia memelihara berewok untuk mengalihkan botaknya. Dengan begitu orang-orang yang bertemu dengannya jadi bertanya, kok Mas Emil sekarang berewokan. Berhasil kan mengalihkan perhatian," ujarnya setengah bercanda kepada wartawan di Surabaya, Sabtu.

Pemeran utama dalam film "Putih Abu-Abu dan Sepatu Kets" itu melanjutkan candanya, dengan memelihara berewok, suaminya yang telah ditetapkan sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih berpasangan dengan Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa itu, kini kalau berdandan menjadi lebih lama dari dirinya.

"Mugi-mugi tidak lama deh memelihara berewok," ucapnya dengan nada ketus.

Ditanya kenapa suaminya tidak boleh berlama-lama memelihara berewok, Arumi kembali memberi jawaban ketus. "Berewoknya tajam-tajam," ujarnya.

Sementara Emil yang berada di samping istrinya cuma bisa tersipu. Dia mengklarifikasi memelihara berewok sejak sekitar sebulan terakhir sudah atas seizin sang istri.

"Ya, ini kan cuma bereksperimen saja untuk mencoba style atau gaya hidup baru," katanya.

Emil yang saat ini masih menjabat Bupati Trenggalek, Jawa Timur, menyatakan semula saat berkeinginan memelihara berewok telah mendiskusikan terlebih dahulu dengan istrinya.

"Saya bilang berapa lama nih bisa bertahan memelihara berewok. Dia bilang satu bulan. Ya sudah, habis gini mau saya cukur," ucapnya sembari tersenyum.

Emil hari ini berada di Surabaya bersama Khofifah Indar Parawansa untuk menghadiri "Selamatan Relawan Khofifah-Emil" atas kemenangan di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2018.

Tidak seperti biasanya yang tampil di hadapan publik dengan muka bersih. Kali ini Emil, yang baru saja pulang dari menunaikan ibadah haji, terlihat memelihara berewok tipis di wajahnya, sembari mengenakan songkok hitam, dipadu dengan kemeja putih dan celana hitam.

Dalam kesempatan itu Emil bersama Khofifah mengucapkan terima kasih kepada para relawan yang telah mengantarkannya menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih.

"Sekaligus memohon doa agar segenap relawan dan pendukung untuk terus bersama-sama mengawal pemerintahan yang akan kami jalankan di Jawa Timur selama lima tahun ke depan," katanya.

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo/Hanif Nashrullah
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018