Saya fokus pada diri sendiri daripada mengkhawatirkan peloncat indah lain."
Jakarta (ANTARA News) Peloncat indah China Si Yajie mempertahankan gelar dengan meraih medali emas pada nomor 10 meter putri setelah mencatatkan total poin 405,45 dalam final Asian Games 2018 di Stadion Akuatik, GBK, Jakarta, Kamis malam,

Total poin tersebut lebih baik daripada saat Asian Games 2014. Ia membukukan total poin 394,25 dalam perlombaan yang digelar di Incheon, Korea Selatan itu.

"Saya fokus pada diri sendiri daripada mengkhawatirkan peloncat indah lain. Tidak ada gunanya berpikir terlalu banyak," ucap peraih medali perak Olimpiade 2016 itu usai perlombaan.

Atlet loncat indah berusia 19 tahun itu mengungguli junior senegaranya Zhang Jiaqi yang mengumpulkan total poin 395,30 dan berhak membawa pulang medali perak.

Baca juga: China boyong semua emas nomor pasangan loncat indah

Sementara peloncat indah Korea Utara Kim Mi-rae membawa pulang medali perunggu setelah  unggul tipis dari rekan senegaranya Kim Kuk-hyang. Kim Mi-rae membukukan total poin 367,90, sementara Kim Kuk-hyang yang menjadi pasangannya dalam nomor 10 meter sinkronisasi putri mencatatkan poin total 367,45.

Tidak hanya nomor putri, tim China juga mendominasi final Asian Games 2018 dalam nomor putra dengan perolehan medali emas oleh peloncat Indah Peng Jianfeng yang membukukan total poin 462,15 setelah melakukan enam loncatan yang konsisten di nomor satu meter.

Juniornya, Liu Chengming membawa pulang medali perak setelah mencatatkan total nilai 432,85 dan kurang melakukan loncatan yang baik pada kesempatan ketiga dan keenam.

Medali perunggu di bawa pulang oleh peloncat indah Korea Selatan Woo Haram dengan total poin yang cukup berjarak dari para atlet loncat indah China, yakni 382,70.

Baca juga: Atlet putri loncat indah Korut ingin lampaui China

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018