Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 10 medali emas bakal diperebutkan dari cabang olahraga atletik Asian Games ke-18 di kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu.

Medali emas pertama dari nomor lomba lari marathon (42,195 kilometer) putri. Lomba lari jarak jauh ini diikuti 19 pelari, hanya saja Indonesia tidak mengirimkan atlet karena Triyaningsih menderita cedera.

Cabang olah raga tolak peluru putri diikuti delapan atlet. Indonesia menurunkan Eki Febri Ekawati. Kemudian lompat jauh putra, tuan rumah menurunkan Sapwaturrahman yang digelar mulai pukul 18.00 WIB.

Mulai pukul 19.00 digelar babak final lari 400 putra dilanjutkan dengan putri. Kemudian dilanjutkan babak final lark 10 ribu meter putra.

Kemudian final lari gawang 100 meter putri, tuan rumah diwakili  Nova Emilia yang memiliki catatan waktu terbaik 13,35 detik. Cabang lempar martil putra, Indonesia menurunkan dua atlet yaigu Putra Rafika dan Denny Putra Yohannes Sianturi.

Di nomor bergengsi lari 100 meter putra, pelari tuan rumah yang juga juara dunia junior Lalu Muhammad Zohri mendekati babak final setelah sebelumnya maju ke semifinal setelah menembus catatan waktu 10,27 detik.

Baca juga: Pratinjau - Menunggu pembuktian Zohri

Perlombaan yang terakhir adalah lari 100 meter putri hang sudah menyelesaikan babak penyisihan yang juga dilaksanakan pada Minggi ini.

Cabang olahraga atletik pesta olahraga multievent antarnegara Asia Tenggara tahun ini mempertandingkan 48 nomor dan indonesia hanya ikut 42 nomor.

Baca juga: Emas di hari pertama atletik dibagi rata empat negara

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018