Jakarta (ANTARA News) - Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara melantik puluhan pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika, di ruang Auditorium Anantakupa, Gedung Kemkominfo, Jakarta, Senin.

Pada kesempatan tersebut, Rudiantara berpesan agar para pejabat yang baru dilantik untuk meningkatkan kinerja.

“Ukurannya adalah kinerja, golongan atau pangkat itu hanya syarat administrasi, lebih penting lagi kembali kepada apa yang kita lakukan, apa hasilnya,” ujar Rudiantara.

Selanjutnya, Rudiantara juga berpesan kepada pejabat yang dilantik agar mengeksekusi program kerja dan fokus pada belanja modal.

“Sekarang sudah bulan Agustus tanggal 20, praktis hanya empat bulan lagi kita punya waktu untuk membelanjakan anggaran kita, mengeksekusi program kita,” kata Menkominfo.

 

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara melantik 170 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika, di ruang Auditorium Anantakupa, Kantor Kemkominfo, Jakarta, Senin (20/8/2018). (ANTARA News/Arindra Meodia)
 

Ia juga meminta agar para pejabat eselon II untuk meningkatkan kemampuan manajerial, antara lain membuat perencanaan, eksekusi program hingga evaluasi.

“Kalau di eselon II menurut saya yang dibutuhkan adalah managerial skill, bukan technical skill... yaitu merencanakan, mengorganisasi, melakukan evaluasi, pengendalian,” kata Rudiantara.

Dari puluhan pejabat yang dilantik, empat diantaranya merupakan pejabat eselon II.

Adapun pejabat yang dilantik antara lain Noor Iza sebagai Ketua Sekolah Tinggi Multi Media, Badan Litbang SDM, Rahman Baharuddin sebagai Kasubdit Monitoring dan Penertiban Spektrum Frekuensi Radio, Ditjen Pengendalian SDPPI, Anang Latief sebagai Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi, dan Fadhilah Mathar sebagai Direktur Sumber Daya dan Administrasi Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018