Saya yakin keikutsertaan kontingen RRT akan semakin menyukseskan Asian Games kali ini.”
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan Wakil Perdana Menteri Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Sun Chunlan, dan mengapresiasi negara itu sebagai pengirim kontingen kerbesar pada Asian Games 2018.

Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih atas dukungan RRT terhadap penyelenggaran Asian Games 2018 di Indonesia. 

“RRT telah mengirimkan jumlah kontingen terbesar,” ucap Presiden Jokowi  seperti disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin

Presiden Jokowi menerima Wakil Perdana Menteri RRT Sun Chunlan di Cofftea House, Kompleks GBK Jakarta, Sabtu (18/8) malam. 

Pertemuan tersebut digelar sebelum  pembukaan Asian Games ke-18 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

“Saya yakin keikutsertaan kontingen RRT akan semakin menyukseskan Asian Games kali ini,” ujar Presiden.

Dalam kesempatan itu, Presiden juga menyampaikam terima kasih atas undangan Presiden Xi Jinping untuk berkunjung pada bulan November mendatang bersamaan dengan China International Import Expo di Shanghai.
 
“Saya akan catat dengan baik namun perlu saya sampaikan bahwa pada bulan November sudah memasuki masa kampanye Pemilu Presiden 2019,” ucapnya.

Di penghujung pertemuan, Presiden menitipkan salam kepada Presiden Xi Jinping dan Perdana Menteri Li Keqiang.

Tampak hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.
 

Pewarta: Agus Salim
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018