Jakarta (ANTARA News) - Pimpinan MPR RI EE. Mangindaan bersama Hidayat Nur Wahid meninjau pelaksanaan gladi bersih Sidang Tahunan MPR, yang berlangsung di gedung Nusantara Kompleks MPR, DPR dan DPD RI, Rabu (15/8).

Keduanya terlihat serius memperhatikan  seluruh tahapan pelaksanaan gladi bersih sidang  paripurna MPR, mulai dari masuknya rombongan pimpinan MPR bersama Presiden dan Wakil Presiden, hingga  penutupan sidang tahunan yang diperagakan oleh puluhan figuran. 

Usai menyaksikan  gladi bersih, itu Hidayat Nur Wahid mengatakan, hampir tidak ada yang berbeda antara pelaksanaan sidang tahunan kali ini, dengan sidang paripurna MPR yang sudah lalu. Kecuali jumlah pimpinan MPR yang lebih banyak, dibanding tahun sebelumnya. 

"Saat ini Pimpinan MPR berjumlah delapan orang, atau bertambah tiga orang dibanding sebelumnya. Sehingga jumlah kursi dan meja pimpinan pun menjadi semakin banyak, selain itu semuanya nyaris sama", kata Hidayat menambahkan. 

Dekorasi dan penataan ruang,  sidang tahunan kali ini menurut Hidayat terlihat sederhana, tetapi keseserhanaan itu tidak mengurangi makna sidang tahunan MPR sendiri. Apalagi pada sidang paripurna tahun 2018, ini akan diputuskan Panitia Ad Hok. 

"Mudah-mudahan sidang tahunan kali ini berjalan lancar, seperti sebelumnya. Apalagi, semuanya juga  sudah dipersiapkan dengan baik", kata Hidayat.

Pewarta: Jaka Sugianta
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018