Jakarta (ANTARA News) - Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN, Saleh Daulay, mengatakan perombakan di Kabinet Kerja bukan bertujuan untuk kepentingan masyarakat secara luas, tetapi kepentingan politik sektoral, dilakukan karena sikap PAN yang mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga.

"Kalau menurut apa yang disampaikan Menteri Sekretaris Negara, M Pratikno, pergantian itu kelihatannya murni politis. Itu diakui secara jelas bahwa pergantian dilakukan karena PAN mendukung Prabowo-Sandi," kata dia, di Jakarta, Selasa.

Dia menilai kinerja Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur, memiliki kinerja yang baik dan PAN sejak awal memberikan kader terbaiknya untuk membantu Presiden Jokowi di pemerintahan.

Menurut Daulay, dari laporan yang disampaikan Abnur ke internal PAN, ada banyak terobosan reformasi birokrasi yang telah dilakukan, ekspektasinya akan diselesaikan dalam periode ini.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, mengungkapkan Presiden Joko Widodo kemungkinan dalam waktu dekat akan melakukan perombakan kabinet sebagai konsekuensi dari dinamika koalisi dalam pengajuan bakal calon pasangan presiden dan wakil presiden untuk periode 2019-2024.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018