Surabaya (ANTARA News) - Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Surabaya, Jamhadi, menyambut positif pengumuman dua pasangan calon presiden dan wakil presiden. Mereka adalah Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Khusus untuk para calon wakil presiden --Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno-- dinilai Jamhadi memiliki keunggulan pengetahuan di bidang ekonomi.

"Kedua pasangan capres dan wapres ini adalah pasangan ideal, dan merupakan putra terbaik bangsa. Kami dari kalangan pengusaha yang tergabung dalam Kadin Surabaya menyambut baik keduanya," kata Jamhadi, di Surabaya, Jatim, Jumat.

Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin yang merupakan pasangan komplit, karena keduanya saling melengkapi, bahkan sebelumnya Jokowi juga sudah meletakkan dasar infrastruktur penghubung antarwilayah yang bisa membuka akses ekonomi.

"Untuk Prof Ma`ruf Amin merupakan seorang ulama yang ahli ekonomi syariah, sehingga ke depan dalam pembangunannya nanti diharapkan bisa melibatkan semua ummat dan saling mengisi," tutur Jamhadi.

Sementara pasangan Prabowo dan Sandiaga Uno, kata dia, juga merupakan pasangan yang cocok, karena keduanya memiliki keunggulan masing-masing yang saling melengkapi.

? ?"Dari sisi kepemimpinan, Prabowo tidak usah diragukan lagi, dan sudah dibuktikan saat dia memimpin pasukan beberapa waktu lalu. Artinya, dasar kepemimpinan sudah ada dalam diri Prabowo," ujarnya.

Untuk Sandiaga, Jamhadi mengaku juga telah memiliki modal pengetahuan ekonomi khususnya dalam hal bisnis, dan terbukti mampu memimpin perusahaan.

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018