Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla puas melihat perkembangan Wisma Atlet Kemayoran yang akan digunakan pada Asian Games 2018.

"Beliau senang tadi juga lihat wisma atlet, bilang apa itu Nis kok rame betul soal Kali Item, coba kita ke sana aja, tadi saat kegiatan mana yang bau, apa yang bau," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat.

Baca juga: Jusuf Kalla kembali antar Anies ke Balai Kota

Dia sebelumnya bersama Wapres meninjau Wisma Atlet Kemayoran dan arena pertandingan (venue) di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta Pusat. Dan melihat Kali Item yang sudah dipasang dengan waring yang sebelumnya mengeluarkan bau.

"Iya pak emang udah nggak bau, yang masih bau itu di medsos tapi kalau kalinya sudah nggak ada. Setelah itu bilang sini ambil pisang saya coba, buktiin kalau sudah nggak bau," kata Anies menceritakan pertemuannya dengan Wapres.

Baca juga: Wapres makan pisang di tepi Kali Item, pastikan bau sudah pergi

Usai dari meninjau wisma atlet, kemudian meninjau venue di GBK dan pulangnya JK mengantarkan Anies ke Balai Kota.

"Kita lihat persiapan Asian Games sesudah itu kita pulang searah, saya tunjukan bahwa tadi sepanjang jalan trotoar dan JPO jadi pas di Bundaran HI berhenti sebentar beliau baru melihat dari dekat," katanya.

Baca juga: Jokowi dan Anies tinjau HI usai pembongkaran JPO

Anies menceritakan kalau Wapres mengatakan suasana di Bundaran Hotel Indonesia sudah beda, karena selama ini lewat begitu saja tidak terlalu memperhatikan.

Setelah JPO diturunkan, diganti dengan tempat penyeberangan berlampu lintas (pelican crossing) yang memudahkan orang tua, perempuan hamil dan warga difabel untuk menyeberang. (S035).

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2018