Koalisi Jokowi akan tetap solid. Tidak akan pudar oleh perkembangan politik di luar koalisi
Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ahmad Rofiq mengatakan, koalisi partai-partai pendukung Joko Widodo (Jokowi) tidak akan pudar oleh kesepakatan Gerindra-Demokrat dalam menghadapi pemilihan presiden 2019 mendatang.

"Koalisi Jokowi akan tetap solid. Tidak akan pudar oleh perkembangan politik di luar koalisi. Partai pendukung Jokowi semakin mengkristal dan mesin politik pemenangan siap digerakan," katanya kepada Antara di Jakarta, Senin.

Perindo sendiri, menurut dia, sesuai dengan keputusan Rapimnas II Partai Perindo pada Maret 2018 lalu, tegas mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melanjutkan periode kedua.

"Keputusan ini final dan mengikat," katanya.

Sementara itu, ia menyambut baik kesepakatan Gerindra-Demokrat karena semakin memperjelas konstelasi koalisi partai-partai politik dalam pemilihan presiden 2019.   

"Kita turut senang apabila partai-partai sudah mempunyai keputusan calon presiden, hal ini membuat situasi politik akan lebih jelas dan tidak mengundang misteri," katanya.

Ia menambahkan, rakyat tengah menunggu kepastian dari koalisi partai politik. Dengan kepastian koalisi, maka menurut dia, mesin-mesin pendukung juga dapat melakukan konsolidasi dan kegiatan  pemenangan.

Seperti diberitakan, Partai Gerindra dan Partai Demokrat sepakat membangun koalisi di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Kesepakatan ditetapkan setelah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan pertemuan di kediaman Prabowo, Jakarta, Senin siang.

Pewarta: M Arief Iskandar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018